Siap ke Indonesia, Xiaomi Redmi 4a Sedang Diuji Kominfo?


Detekno.com – Dua smartphone terbaru Xiaomi yang belum lama ini dirilis ke publik tercatat sedang menjalani pengujian di balai sertifikasi Ditjen SDPPI Kominfo. Yang itu aritnya tak lama lagi mungkin akan segera hadir di pasar ponsel Indonesia secara resmi. Adapun dua model yang terlihat merupakan model Xiaomi Redmi 4a yang memiliki nomor model 2016117 sementara untuk satunya lagi masih belum diketahui, namun hanya terlihat nomor model yang dibawnaya yakni 2016102, yang pasti untuk kedua model ini adalah model baru yang belum lama ini dirilis yakni dari keluarga Redmi.

Xiaomi Redmi 4a

Xiaomi Redmi 4a

Informasi yang kami terima dari laman kompas tekno menyebutkan bahwa kedua ponsel terbaru Xiaomi yang terlihat di balai uji tersebut telah mendapatkan status SP3 Balai Uji. Dan sertifikasi tersebut terdaftar masuk pada tanggal 15 November 2016 kemarin. Dengan sertifikasi yang diperolehnya tersebut, menunjukan bahwa kedua ponsel ini sudah melewati tiga tahapan untuk selanjutnya menjalani pengujian lanjutan. Adapun untuk kedua ponsel ini merupakan ponsel yang akan dibandrol dengan harga terjangkau dan murah.

Sebagai penjelasan, dari laman sumeber yang ada SP3 Balai Uji sendiri menjelaskan bahwa dokumen ponsel yang dimiliki dua ponsel Xiaomi ini sedang dievaluasi untuk selanjutnya bisa dipasarkan ke Indonesia secara resmi atau tidak. Dimana dalam tahapan SP3 Balai Uji ini biasanya membutuhkan waktu selama 10 hari untuk selanjutnya Xiaomi harus memberikan pembayaran atau (SP2) dan akan diterbikan juga sertifikasi resmi, jika dalam tahap balai uji memang memenuhi syarat dan hasilnya secara keseluruhan positif.

Untuk Xiaomi Redmi 4a yang memiliki nimor model 2016117 sendiri merupakan salah satu ponsel entry level yang kita ketahui dibandrol resmi seharga 900 ribu rupiah di China dan memiliki jaringan 4G LTE untuk memenuhi kebutuhan internetnya. Dengan begitu jika bicara soal ponsel 4G LTE, tentu saja Xiaomi harus berhadapan kembali dengan aturan TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negri) yang memang harus dipenuhui untuk bisa memasarkan produknya di Indonesia. Dan jika berhasil disertifikasi, tentu saja Xiaomi akan merakit ponsel Xiaomi Redmi 4a ini di Tanah Air.

Sertifikasi Xiaomi Redmi 4a

Sertifikasi Xiaomi Redmi 4a

Smartphone yang direncanakan akan dibandrol seharga Rp 969.000 ribu rupiah ini sendiri tercatat mempunyai spesifikasi yang cukup apik meskipun harga Xiaomi Redmi 4a dibandrol murah. Dimana untuk urusan spesifikasi yang dibawanya, Xiaomi Redmi 4a ini dibekali layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels. Dimana layar ini akan dapat menampilkan gambar yang jelas. Sementara untuk dapur pacunya diperkuat prosesor Quad Core Cortex-A53 dengan clock speed 1.4 Ghz yang tertanam pada chipset Qualcomm Snapdragon 425, ada juga RAM 2GB, ROM 16GB dan GPU Adreno 308.


Advertisement