Siap Dirilis, Inilah Spesifikasi Samsung Galaaxy C9 Pro


Detekno.com – Samsung tak tinggal diam dengan hadirnya Oppo R9s Plus. Pasalnya, mereka siap menantang Oppo R9s Plus dengan menghadirkan Samsung Galaxy C9 Pro. Smartphone ini sama-sama memiliki layar berukuran 6 inci dan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 652 atau Snapdragon 653. Menurut gsmarena.com, smartphone ini juga memiliki Ram berkapasitas 6GB dan dibekali memori internal berukuran 64GB yang nantinya bisa diperluas dengan menambahkan microSD kedalam slot memori ekternal.

Spesifikasi Samsung Galaaxy C9 Pro

Spesifikasi Samsung Galaaxy C9 Pro

Desain Samsung Galaxy C9 Pro terlihat mirip dengan Oppo R9s Plus. Namun smartphone ini memiliki bodi lebih tipis dengan ketebalan 6.9 mm. Selain itu, pada bagian depan juga terpasang sensor sidik jari yang dipersiapkan untuk mengoptimalkan sistem keamanan smartphone ini. Lalu ada pula fitur NFC yang membuatnya mendukung metode pembayaran Samsung Pay. Nah yang membuatnya lebih unggul dari Oppo R9s Plus adalah memiliki port USB Type-C yang terpasang pada bagian bawah Galaxy C9 Pro.

Performa bertenaga dan desain premium membuat harga Samsung Galaxy C9 Pro dibanderol mahal. Namun kabarnya, harga Galaxy C9 Pro lebih murah CYN 300 dibandingkan Oppo R9s Plus. Dimana untuk harganya sendiri kabarnya dibanderol sekitar USD$474 atau sekitar Rp. 6.1 Jutaan. Harga tersebut sebanding dengan spesifikasi yang dibawanya, karena Samsung Galaxy C9 Pro memiliki layar 6 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dan mengadopsi sistem operasi Android Marshmallow.

Baterai berkapasitas 4.000 mAh siap mengalirkan daya seharian penuh ketika penggunanya mengakses internet pada jaringan 4G LTE ataupun berfoto selfie dengan kamera depan yang memiliki resolusi 16 Megapixel. Tak hanya itu, Samsung juga membekalinya dengan kamera belakang 16 Megapixel yang memiliki lebar aperture f/1.9 dan dibekali fitur Dual Tone LED Flah. Melihat resolusi kameranya, kemungkinan smartphone ini mampu merekam video hingga resolusi 4K.samsung-galaaxy-c9-pro

Rupanya kemampuan kamera Samsung Galaxy C9 Pro masih dibawah Oppo R9s Plus. Pasalnya, Oppo R9s Plus telah mengadopsi sensor Sony IMX398 yang memiliki lebar aperture f/1.7 dan dibekali fitur OIS. Mungkin hal inilah yang membuat harga Samsung Galaxy C9 Pro dibanderol lebih murah. Namun untuk membuktikan kemampuan kamera serta spesifikasi yang dimilikinya, mari kita menunggu smartphone ini dirilis resmi pada hari ini, 21 Oktober 2016.


Advertisement