Siap Dirilis, Ini Dia Video Teaser Samsung Galaxy Note 7

Detekno.com – Belum lama ini chanel Youtube Samsung Mobile Korea memberikan bocoran fitur-fitur Samsung Galaxy Note 7 melalui video teaser yang mereka keluarkan. Seperti yang kita ketahui bersama, smartphone ini akan diperkenalkan pada ajang Unpacked 7 yang berlangsung pada tanggal 2 Agustus 2016. Itu artinya tinggal beberapa hari saja sampai smartphone ini resmi diperkenalkan, sehingga sobat deteknokers harus bersabar untuk mengetahui spesifikasi dan harganya secara resmi.

Samsung Galaxy Note 7 Silver

Samsung Galaxy Note 7

Pada video tersebut juga dijelasnya bahwa Samsung tak akan memakai nama Galaxy Note 6, melainkan Galaxy Note 7. Mungkin hal ini dilakukan agar nama serinya bisa sejajar dengan Galaxy S7 yang terlebih dahulu diperkenalkan pada awal tahun 2016. Bocoran fitur-fitur Galaxy Note 7 juga diperlihatkan pada video tersebut, dan dipastikan smartphone ini akan dibekali sertifikat IP68 yang membuatnya tetap bisa bertahan didalam rendaman air. Fitur serupa juga dimiliki Galaxy S7 serta S7 Edge, jadi jangan heran apabila harganya akan sangat mahal.

Harga Samsung Galaxy S7 mencapai 9 Jutaan, dan S7 Edge melebihi 10 Juta Rupiah. Mungkin harga Samsung Galaxy Note 7 akan jauh lebih mahal, karena smartphone ini memiliki fitur lebih canggih, dan mengadopsi layar lengkung Dual Edge yang memiliki ukuran setara dengan Galaxy S6 Edge+, yaitu sebesar 5.7 Inci. Menariknya, layar tersebut mengadopsi panel Super Amoled Display beresolusi Quad HD (1440 x 2560 pixels), sehingga tampilan layarnya akan sangat jernih.

Salah satu fitur unggulan yang dimiliki Galaxy Note 7 adalah fitur Iris Scanner. Fitur ini akan menggantikan otentifikasi sidik jari ataupun password pattern yang selama ini menjadi andalan smartphone Android pada umumnya. Selain itu, smartphone ini juga tetap dibekali fitur Fingerprint Sensor yang terintegrasi pada tombol home, serta dilengkapi fitur S-Pen yang menjadi ciri khas setiap tipe Samsung Galaxy Note Series.

Teknologi S-Pen yang dipakainya akan jauh lebih canggih, dan dipastikan semakin responsif sert memiliki tingkat akurasi lebih tinggi. Sedangkan untuk spesifikasi hardwarenya, kabarnya smartphone ini akan mengusung chipset Snapdragon 820 ataupun Samsung Exynos yang disesuaikan dengan negara pemasarannya. Lalu ada pula Ram berkapasitas 4GB atau 6GB yang berpadu dengan memori internal berukuran besar. Lalu ada pula sistem operasi Android Marshmallow, serta baterai berkapasitas 3.500 mAh.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 7 hanya bisa kita ketahui setelah smartphone ini dirilis resmi. Sedangkan untuk sektor fotografi, kabarnya Galaxy Note 7 akan mengusung kamera Dual Pixel yang memiliki resolusi 12 Megapixel dan 5 Megapixel untuk kamera bagian depannya. Pada video teaser diatas terlihat seorang wanita yang sedang selfie dengan membawa sebuah senter. Itu artinya smartphone ini memiliki kemampuan kamera low light yang dijamin tetap mumpuni ketika mengambil gambar pada kondisi low light.


Advertisement