Siap Dirilis, Ini Dia Bocoran Terbaru Desain Meizu Pro 6


Detekno.com – Setelah minggu sebelumnya industri smartphone dihebohkan dengan merilis Huawei P9 Series, dan minggu ini giliran Meizu yang akan memperkenalkan Meizu Pro 6. Kehadiran smartphone ini telah dinantikan pecinta gadget diseluruh dunia, karena Meizu Pro 6 akan menawarkan segudang fitur canggih dan teknologi terbaru yang tak dimiliki smartphone sekelasnya. Kabarnya smartphone ini akan dirilis pada esok hari, yaitu tanggal 13 April 2016, sehingga sebentar lagi kita bisa melihat seperti apa spesifikasi resminya.

Desain Meizu Pro 6

Desain Meizu Pro 6 | Sumber : gsmarena.com

Seiring dengan perilisan Meizu Pro 6 yang tinggal menunggu waktu, telah muncul bocora desain Meizu Pro 6 yang kami lansir dari gsmarena.com. Pada bocoran tersebut terlihat adanya tombol home yang didalamnya tertanam sensor sidik jari sebagai sistem keamanan smartphone ini. Kabarnya, ukuran layar Meizu Pro 6 akan berbentang 5.2 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels, dan kemungkinan dilengkapi teknologi 3D Touch, seperti yang dimiliki Huawei P9 Plus ataupun iPhone 6s.

Smartphone ini dibalut bodi metal yang terlihat sangat tipis dan bercitarasa premium. Kemudian pada bagian bawah, telah disediakan 4 lubang speaker dengan port USB Type-C dan jack Audio 3.5. Sementara pada bagian belakang, telah terpasang logo Meizu bersamaan dengan kamera 21 Megapixel dan teknologi 10 Led Flash yang dipadukan dengan fitur laser autofocus, sehingga mampu memaksimalkan pencahayaan dan ketajaman jepretan foto di kondisi low light. Sedangkan untuk bagian depan, kabarnya mengandalkan lensa kamera 5 Megapixel.

Selanjutnya untuk bagian dapur pacu, kabarnya Meizu Pro 6 akan mengandalkan chipset MediaTek’s MT6797T  atau Helio X25. Didalam chipset tersebut telah tertanam 10 inti processor (Deca Core) yang terbagi dalam 3 inti berbeda, yaitu Dual Core 2.5 Ghz Cortex-A72, Quad Core 2.0 Ghz Cortex-A53, dan Quad Core 1.4 Ghz Cortex-A53. Selain itu, terpasang pula pengolahan grafis Mali-T880MP4 dan Ram berkapasitas 4GB yang nantinya akan berjalan pada OS Android Marshmallow dengan antarmuka Flyme OS.

Smartphone ini akan bersaing melawan Xiaomi Mi5 ataupun smartphone flagship murah lainnya. Harganya tentu tak semahal Samsung Galaxy S7 ataupun LG G5, karena Meizu Pro 6 belum dilengkapi layar beresolusi Quad HD. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi fitur Dual Sim, 4G LTE, dan memori internal 32GB. Kabarnya smartphone ini tak akan dibekali memori ekternal, sehingga kemungkinan akan ada beberapa pilihan kapasitas memori internal yang otomatis mempengaruhi harga Meizu Pro 6.

Desain Meizu Pro 6

Desain Meizu Pro 6 | Sumber : gsmarena.com

Spesifikasi Meizu Pro 6 yang kami sampaikan diatas belum bisa dipastikan kebenarannya, jadi sobat harus bersabar sampai smartphone ini dirilis pada tanggal 13 April 2016. Lebih hebatnya lagi, kabarnya Meizu Pro 6 mampu meraih skor AnTuTu Benchmark mencapai 91.165 atau lebih tinggi dibandingkan Meizu Pro 5 yang memiliki skor 86.322. Sayangnya skor AnTuTu Benchmark tersebut masih dibawah Xiaomi Mi5, ataupun Samsung Galaxy S7 Edge yang meraih skor diatas 130 ribu.


Advertisement