Siap Dirilis, BlackBerry Mercury (DTEK70) Tunjukan Desain Berbeda

Detekno.com – Kembali kebulan Juni tahun ini, Blackberry dirumorkan akan merilis tiga smartphone dengan kode nama Neon, Argon, dan Mercury. Dua smartphone pertama telah dirilis dengan nama DTEK50 dan DTEK60. Sekarang giliran Blackberry Mercury yang dikabarkan akan segera dirilis dengan mana DTEK70. Kehadiran smartphone ini telah tercium melalui bocoran yang beredar di dunia maya dan memperlihatkan keyboard qwerty yang menjadi ciri khas smartphone Blackberry selama ini.

Render Terbaru BlackBerry Mercury (DTEK70)

Render Terbaru BlackBerry Mercury (DTEK70)

Desain Blackberry Mercury (DTEK70) telah terkuak melalui bocoran yang diposting melalui akun Weibo.com. Namun bocoran terbaru yang kami lansir dari gsmarena.com memperlihatkan desain berbeda, karena Blackberry merubah posisi kamera depan smartphone ini. Alhasil posisi sensor Proximity dan Ambient Light juga berubah. Namun perubahannya tak terlalu signifikan dan tetap mengandalkan keyboard fisik qwerty untuk menarik minat konsumen.

Tak hanya itu, smartphone ini juga memiliki sensor pemindai sidik jari yang terintegrasi pada spaca bar, sehingga menggunakan tak perlu merubah posisi tangan ketika membuka semua aplikasi dan fitur yang membutuhkan password. Inilah inovasi yang dihadirkan Blackberry pada perangkat terbarunya, karena rata-rata smartphone miliki fingerprint sensor yang terintegrasi pada tombol home ataupun terpasang pada bagian belakang.

Blackberry Mercury (DTEK70) dipastikan mengadopsi sistem operasi Android terbaru. Sedangkan untuk dapur pacunya, dikabarkan akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 821. Selain itu, tersedia pula layar lengkung berukuran 4.5 inci yang berpadu dengan tiga tombol capacitive dan keyboard qwerty. Belum diketahui spesifikasi lengkap yang dimilikinya, namun smartphone ini dikabarkan memiliki baterai berkapasitas besar yang bisa bertahan selama 2 hari.

Detail Desain Terkini BlackBerry Mercury | Sumber : Weibo

Desain BlackBerry Mercury | Sumber : Weibo

Kabarnya smartphone ini akan diproduksi oleh TCL dan akan diperkenalkan ke publik pada kuartal pertama 2017. Berbekal spesifikasi hardware sangat tinggi dan didukung keyboard qwerty yang menjadi ciri khas Blackberry, tentunya smartphone ini mampu menarik minat konsumen secara luas. Sayangnya belum ada informasi mengenai harga Blackberry Mercury (DTEK70), jadi sobat harus bersabar untuk mengetahui spesifikasi lengkap dan harga smartphone Android Blackberry terbaru yang satu ini.