Siap Backup Foto! Facebook Synced Photos Akan Dihapus

Banner

Detekno.com – Facebook memang menjadi media sosial besar dan banyak digunakan masyarakat Indonesia. Namun taukah sobat bahwa fitur Facebook Synced Photos akan segera dihapus? Facebook Synced Photos disini mengarah pada sinkronisasi foto pada ponsel yang deteknokers miliki. Jadi jika semua foto yang tersinkron akan dihapus oleh Facebook secara sepihak.

Dilansir dari PhoneArena (12/6/2016) pengguna Facebook telah diberi ultimatum hingga batas waktu tanggal 7 Juli 2016 nanti. Untuk pengganti Facebook Synced Photos, Facebook menawarkan aplikasi bertajuk Moments. Namun pengguna juga dapat memakai app sinkronisasi foto lain yang dapat di download melalui App Store maupun Playstore.

Pengumuman Seputar Facebook Synced Photos

Pengumuman Seputar Facebook Synced Photos

Facebook Synced Photos memang berperan cukup penting karena menawarkan koneksi langsung dari ponsel yang deteknokers miliki. Deteknokers dapat melakukan backup data secara manual ataupun dengan mudah mendownload aplikasi Moments jika ingin menjaga semua foto yang dimiliki.

Sebelum tanggal 7 Juli sobat dapat menggunakan Moments karena semua foto dapat langsung di sinkronsisasi. Namun jika melewati batas waktu yang ditentukan semua foto akan dihapus dan tak bisa dikembalikan walaupun sudah mengunduh Moments.

Rumor dihapusnya Facebook Synced Photos memang sudah beredar dari tahun lalu yang berpengaruh pada meningkatnya jumlah unduhan Moments. Memang hal ini serasa revolusioner dimana pengguna biasa menggunakan Facebook App saja. Nampaknya Facebook melakukan hal yang sama pada tahun 2014 dengan menghapus chat dan diganti dengan Messenger.

Moments sendiri dapat sobat nikmati secara gratis baik untuk pengguna iOS dan Android. Fungsi aplikasi ini sendiri secara otomatis akan mengkelompokkan orang yang muncul dalam foto dan tanggal saat berfoto. Teman juga dapat menambahkan foto pada pada album ketika sobat mengirim gambar acara yang sama. Bagi yang ingin mengunduh aplikasi Moments dapat langsung ke link berikut ini:

Link Google PlayStore :  Moments facebook

Jika sobat login dari pc dapat langsung membuka Facebook Synced Photos yang dari ponsel untuk mengunduh semua foto. Pada versi desktop akan terlihat jelas foto mana yang masih tersinkron ke ponsel. Jadi siapkah sobat beralih ke sistem dan aplikasi baru?


Advertisement