Siam 7x, Ponsel Android Dengan Dual Screen


Detekno.com – Pabrikan smartphone baru kembali muncul di hadapan publik dengan sebuah produk yang bernama Sizm 7X. Masih menggunakan basis sistem android, namun uniknya di sini pabrikan yang mengawali karirnya di amerika, memperkenalkan smartphone dengan dual screen, atau bisa di katakan memiliki dua alayar di bagian depan dan belakang, dimana untuk masing-masing ukurannya adalah 5.0 inch berkemampuan 720 x 1280 pixel/HD dengan di dampingi teknologi in plane switching (IPS).

Sedangkan untuk bagian belakang, seperti dilansir dari laman phonearena, Siam 7X menggunakan panel E’ink papertouch dengan bentang 4,7 inch, yang dapat menampilkan resolusi maksimal hingga kualitas qHD atau setara 540 x 960 pixel, dengan tingkat kepadatan pixel meraih angka 235 ppi. Seelain membuat berbeda dibanding smartphone lainnya, Siam 7X sendiri menyuguhkan fungsionalitas tanpa batas. Dimana untuk layar bagian belakang yang menggunakan teknologi E’ink ini berfungsi layaknya kindle, namun dengan jangkauan multitasking lebih luas.

Siam 7X | Sumber : phonearena, kickstarter

Siam 7X | Sumber : phonearena, kickstarter

Nantinya sobat deteknokers bisa melihat pemberitahuan, social feeds / berita, kalender, cuaca, kontrol media, widgets, dan mengganti walpaper layaknya menggunakan layar biasa. Selain itu, anda tak perlu kawatir jika sedang menggunakan layar bagian depan, karena secara otomatis layar bagian belakang akan terkunci dengan sendirinya melalui pengaturan yang ada pada sistem Siam 7X. Disamping itu juga, menggunakan teknologi lkayar E-ink, sobat tetap dapat melihat semua pemberitahuan yang ada secara jelas meski di bawah terik matahari sekalipun.

Oiya, perlu sobat deteknokers ketahui, pastinya sobat bertanya-tanya, apakah bagian belakang akan mudah tergores karena pemakaiana, dan jawabannya relatif, karena di bagian belakang sudah dilapisis dengan gorilla glass, yang dapat menghindarkannya dari goresn benda tajam, asalkan jangan terkena pasir, karena pelindug gorilla glass sangat rentan terhadap butiran pasir. Selain itu juga, dalam paket penjualannya, Siam 7X membawakan earphone Bio Sport, yang nantinya dapat terintegrasi dengan sms udioa.

Tak hanya itu saja, earphone tersebut juga memiliki fitur studio mastered sound, yang dapat membuat suara yang keluar terdengar lebih menggelegar tetapi tetap nyaman di telinga. Haebatnya lagi, pihaknya juga mengklaim, kalau BioSport ini tahan terhadap air, jadi meskipun hujan atau sedang berada pada cuaca ektrim, sobat tetap bisa menggunakan perangkat satu ini secara nyaman, tanpa perlu takut akan terjadi kerusakan atau gimana, bila terkena air.

Selanjutnya untuk urusan performa, dirinya di perkuat adanya chipset dari mediatek serie MTK6735A, dengan Empat inti processor berkecepatan 1,3 GHz, yang berjalan pada arsitektur 64 Bit dan OS Android v5.0, yang dengan demikian dirinya bisa menjalankan aktifitas berat,seperti menjalankan game-game berat sera multitasking, semua itu bisa dengan mudah di jalankan oleh Siam 7X. Lalu pada sisi fotografi, cuku menarik untuk kita miliki, karena dirinya membenamkan kamera 16 Mp plus LED Flash di bagian utama.

Desain Siam 7X : phonearena, kickstarter

Desain Siam 7X : phonearena, kickstarter

Dan untuk bagian depan ditanamkannya lensa kamera 8MP, yang sangat bisa sobat deteknokers andalkan untuk mendapatkan hasil foto selfie berkualitas. Keren bukan?, tapi sayangnya bila sobat deteknokers berminat, selain baru akan di luncurkan di amerika, smartphone dual screen satu ini juga baru akan melenggang bebas secara resmi pada akhir tahun, atau lebih tepatnya bulan desember. Menariknya lagi, akan dua versi cara penjualan, dimana yang satu paket dengan SMS Audio earbuds di banderol 470 Dollar, sedangkan satunya lagi yang hanya membawa unit di hargai 420 Dollar, tertarik ?.


Advertisement