Si Funky HTC Desire A16 Punya Range Harga Terjangkau

Detekno.com – Menang seri HTC One 10 tak akan rilis di event MWC 2016 bulan ini. Memang HTC One 10 adalah salah satu smartphone yang akan menjadi andalan untuk bersaing dengan vendor lainya. Namun HTC ternyata membawa kejutan lain yaitu dengan munculnya HTC Desire A16 .

Dilansir dari PhoneArena (20/12/2016) desain HTC Desire A16 sudah beredar luas karena bocor terlebih dahulu melalui akun Twiter @evleaksKabar seputar HTC Desire A16 juga bocor dari situs asal Taiwan 3C Talk dimana mengungkapkan waktu rilisnya yaitu awal bulan Maret 2016.

Desain HTC Desire A16

Desain HTC Desire A16 | Source : @evleaks

Dari gambar HTC Desire A16 diatas dapat disimpulkan bahwa ponsel ini akan hadir dalam 6 varian warna berbeda. Memang dari sisi desainya masih membawa ciri khas htc namun soal tampilan warnanya sangat funky dan groovy. Tampilan HTC Desire A16 terbagi atas 2 jenis yaitu yang bercorak dan tidak.

Seri yang tak bercorak akan tampil mulus dalam balutan warna hitam dan putih. Sedangkan sisanya memang menyajikan kombinasi dengan beberapa titik titik berwarna sehingga membuat HTC Desire A16 tampil semakin dinamis dan mewakili gaya anak muda masa kini.

Misalnya pada seri warna putih diatas akan ditaburi dengan titik warna warni sehingga cocok untuk cewek sedangkan yang tanpa corak dapat dipilih oleh cowok. Pilihan warna yang lengkap dapat disesuaikan dengan hobi maupun karakter penggunanya

HTC Desire A16

HTC Desire A16 |Source : PhoneArena

Soal spesifikasi secara detail memang belum terungkap jelas karena sampai saat ini hanya bocoran gambarnya saja yang muncul. Dari gambar diatas desain HTC Desire A16 memang dapat terlihat dengan jelas mulai dari sisi depan, belakang dan sampinya sesuai gambar diatas. HTC Desire A16 membawa speaker ganda yang diletakkan pada bagian atas serta bawah layar.

Nampak logo HTC sekaligus tombol onscreen yang memang terletak didalam layar sehingga membawa kesan mewah serta elegan. Bagian atas layar juga terdapat kameradepan yang tata letaknya sangat presisi. Sedangkan pada bagian belakang terdapat kamera sekaligus LED flash. Pada tengah cover terpampang logo HTC dan dibagian bawahnya terdapat Lanyard strap atau lubang tali smartphone.

Untuk tombol power dan volume up down terletak dibagian kanan layar sehingga dapat dijangkau mudah saat mengoperasikan HTC Desire A16. Kemungkinan ponsel ini akan menggunakan OS Android Marshmallow sehingga performanya akan lebih optimal.

Memang HTC Desire A16 bukan ponsel High End karena menurut 3C Talk ponsel ini akan dibandrol mulai $ 150 atau 2 jutaan. Harga terjangkau dengan desain funky tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta smartphone dunia. Kabar lain mengatakan bahwa ponsel ini akan dirilis pada event MWC 2016, namun informasi ini masih belum dapat dipastikan.


Advertisement