Shift5+, Ponsel Bongkar Pasang Yang Tawarkan 2 OS

Banner

Detekno.com – Tampakanya trend ponsel yang bisa di bongkar dan di pasang atau sering disebut sebagai ponsel modular, saat ini menjadi trend baru bagi sebagian pabrikan ponsel yang ada di dunia ini. Setelah sebelumnya di kabarkan Google yang akan memperkenalkan ponsel serupa dengan Project Ara-nya, tanpaknya ada satu produsen yang saat ini lebih dahulu memperkenalkan ponsel modular ini dan pabrikan ini merupakanpabrikan dari Jerman.

Menghadirkan sebuah ponsel hampir serupa dengan Project Ara dan di beri nama Shift5+ sepertinya akan mengawali pertarungan industri ponsel modular ditahun depan. Dikutip Detekno.com dari windowscentral.com (13/11/2015) sepertinya ponsel Shift5+ ini akan datang sebagai salah satu ponsel yang di paparkan sebagai ponsel panan atas dengan adanya sejumlah spesifikasi yang mempuni dan berkelas, bahkan dikatakan akan mengusung dua sistem operasi.

Desain Ponsel Shift5+

Desain Ponsel Shift5+ (Foto : Windowscentral)

Disebutkan smartphone bernama Shift5+ akan menggunakan panel seluas 5 inci sebagai layar utamanya, yang mana dibalik layar terebut diketahui akan memiliki sebuah dapur pacu yang super gahar dengan adanya chipset buatan Qualcomm, hanya saja belum secara jelas diberitahukan jenis dan modol yang akan gunakannya. Selanjutnya masih dalam bagian dapur pacu, handset modular ini juga memiliki Ram berkapasitas 2GB serta kapasitas penyimpanan internal seluas 32GB.

Namun sayangnya belum di katakan pula apakah ponsel ini dapat dipasangi microSD atau tidak. Namuan dipastikan membawa inovasi baru dalam industri ponsel dunia membuat harga Shift5+ pastilah akan di bandrol dengan harga yang cukup mahal. Dan tampaknya hal tersebut benar adanya, karena Shift5+ akan siap untuk pre-prder mulai Desember mendatang dengan bandrol sekitar USD $342 atau jika kita rupiahkan akan menjadi sekitar Rp 4.6 jutaan.

Harga tersebut tentunya akan sebanding dengan apa yang akan di tawarkan mekipun disini kita belum bisa mengetahui secara rinci dan detail mengenai ponsel Shift5+ yang satu ini. Akan tetapi, hal yang menarik dari ponsel ini adalah setiap pengguna bisa nantinya bisa memilih apakah akan menggunakan sistem operasi Windows 10 atau Android. Hal ini tentu saja menjadikan ponsel terbaru dari pabrikan Jerman ini cukup banyak di minati.

Sedangkan menjadi ponsel modular pertama yang siap dipasarkan, Shift5+ diketahui juga memiliki kamera utama sebesar 13 MP dan kamera depan berukuran 5 MP. Serta sebuah baterai dengan kapasitas yang cukup tinggi yakni 3000 mAh. Bagaimana ?? penasaran dengan kelanjutan ponsel yang satu ini?? kita tunggu saja kehadirannya dan kita tunggu kabar selanjutnya.


Advertisement