Sharp Z3 Resmi Diumumkan Bawa Layar 5.7 Inci

Detekno.com – Meskipun di Indonesia jarang meluncurkan smartphone baru. Namun dinegara lainnya Sharp masih cukup sering merilis smartphone baru. Kali ini mereka baru saja merilis Sharp Z3 di Taiwan. Smartphone ini dirancang dengan desain menarik dan spesifikasi premium. Cukup cocok untuk sobat deteknokers yang hobi bermain game dan menonton film.

Pasalnya Sharp Z3 dibekali layar berukuran besar mencapai 5.7 inci. Dimana layarnya tersebut sudah menggunakan resolusi Quad HD dan layar IGZO untuk bisa menampilkan gambar secara natural dan jernih. Selain itu terdapat pula pelindung layar Corning Gorilla Glass dan desain layar 2.5D Curved Glass Screen. Secara penampilan luar, Sharp Z3 memang cukup premium sesuai dengan harga yang ia tawarkan.

Sharp Z3 Resmi Diumumkan Bawa Layar 5.7 Inci

Sharp Z3 Resmi Diumumkan Bawa Layar 5.7 Inci

Model ini memakai chipset Qualcomm Snapdragon 652 yang ramah untuk kebutuhan gaming. Dimana chipset ini sudah sepaket dengan prosesor Octa Core 1.8 Ghz dan GPU Adreno 510. Untuk performa multitaskingnya sendiri, Sharp Z3 sudah mempercayakan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Tentunya untuk membuka banyak aplikasi sosial media maupun browsing dengan banyak tab masih lancar dengan smartphone ini.

Sharp Z3 juga dibekali baterai berkapasitas 3100 mAh yang datang dengan fitur fast charging. Sharp mengklaim dengan baterai sebesar itu, ketahanan baterainya bisa cukup lama untuk pemakaian aktif sosial media dan gaming. Selain itu pengisian daya baterainya juga sangat cepat karena sudah memiliki outpur 5V/2A. Beralih kebagian kamera, Sharp Z3 memiliki kamera belakang tangguh beresolusi 16 MP. Sedangkan untuk kamera depannya dibekali lensa selfie kelas kakap beresolusi 13 MP. Kedua kameranya ini sudah memiliki aperture f/1.8 dan phase detection autofocus.

Untuk fitur audionya, Sharp Z3 memiliki dukungan fitur audio 24 bit HD Audio. Yang diklaim bisa mengeluarkan suara yang jernih dan enak untuk didengar. Bodinya terbuat dari bahan metal dengan akses antenna desain. Hanya ada 1 pilihan warna yang disediakan yakni warna Champagne Gold. Sistem operasi yang digunakannya sudah android nougat versi 7.0 dan sudah support jaringan 4G LTE dengan teknologi VoLTE, Wifi Dual Band, Bluetooth, GPS. Sayangnya kami belum tahu secara pasti berapa harga Sharp Z3 ini, kemungkinan besar harganya mencapai 4 jutaan lebih.