Sharp M1, Smartphone Selfie Desain Mirip Xiaomi Mi 5

Detekno.com – Dikala banyak vendor saling berkompetisi dan berlomba memproduksi smartphone terbaiknya, nama Sharp memang jarang terdengar hingga saat ini. Mungkin wajar saja karena vendor ini memang banyak berkonsentrasi pada produksi barang elektronik. Informasi terbaru yang kami lansir dari GizmoChina (14/8/2016) Sharp mengeluarkan smartphone terbarunya bernama Sharp M1 yang berfokus pada kebutuhan selfie.

Nampaknya sisi desain Sharp M1 hampir sama dengan Xiaomi mi 5 terlihat dari bentuk curved pada bagian cover belakang. Memang kemiripan hanya dapat kita lihat dari desain bagian belakang, namun soal bentuk kamera dan LED Flash memang berbeda. Sedangkan pada bagian depan memang berbeda jauh karena Sharp M1 hanya memakai capacitive button saja sedangkan Mi5 menyertakan sensor sidik jari pada tombol fisiknya.

Desain Sharp M1

Desain Sharp M1

Posisi kamera depan dan sensor pada Sharp M1 juga berbeda sehingga memang terlihat sangat berbeda dari sisi depanya. Sharp M1 akan hadir dalam 2 buah varian warna meliputi putih dan pink, nampaknya memang smartphone ini didesain untuk menarik kaum hawa yang senang selfie.

Ini dia sob yang menarik, Sharp M1 dibekali dual kamera berkemampuan 13MP. Untuk kamera utama dibekali 13 MP dengan LED flash yang dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan fotografi sobat. Sedangkan pada kamera depan juga mengusung 13MP berkemampuan wide angle yang menghasilkan selfie terbaik. Sangat cocok untuk wanita yang menginginkan spesifikasi lebih pada bagian kamera.

Mengusung bentang layar 5,5 inch beresolusi Full HD siap memanjakan mata sobat saat beraktivitas sehari hari. Terlebih proteksi Corning gorilla glass 3 mampu melindungi layar dari berbagai goresan sehingga sobat dapat sedikit tenang saat memakainya. Spesifikasi utama didukung oleh chipset Mediatek MT6753 yang memang dipakai beberapa seri menengah kebawah.

Performa dapur pacu yang disajikan memang standar karena hanya mampu mencapai Clock speed 1.3GHz. Namun sisi performa mampu dioptimalkan oleh RAM 3GB yang diusung Sharp M1. Berbagai aplikasi maupun game dapat dijalankan bersamaan dengan cepat dan responsif. Sedangkan untuk media penyimpanan internal disediakan 32 GB, sangat leluasa untuk menyimpan berbagai file terlebih dengan ekspansi kartu SD hingga 64GB.

Sharp M1

Sharp M1

Smartphone ini mengusung baterai berkekuatan 2600mAh yang memang performa  cukup standar untuk pemakaian harian.  Segi operasi sistem mengunggulkan Android 6.0 Marshmallow yang membawa berbagai fitur dan perbaikan performa.  Kemudian sisi konektifitasnya mengusung 4G LTE (FDD dan TDD) didalamnya sehingga akses mobile data untuk aktivitas sosial media dapat berjalan dengan cepat.

Kabarnya smartphone ini akan memulai debutnya di Taiwan pada tangga 15 Agustus ini. Untuk sisi harga Sharp M1 akan dibandrol sekitar 1.990 yuan (US $ 286) atau sekitar 3,7 jutaan. Wow sungguh harga termahal untuk sebuah ponsel dengan chipset Mediatek MT6753.  Walau harganya tinggi namun sisi selfie berkualitas dapat menjadi daya tarik utama untuk wanita.


Advertisement