Sharp Corner R : Smartphone Bezel Less Berlayar Curved

Detekno.com – Perusahaan teknologi ternama asal Jepang Sharp baru saja memperkenalkan sebuah smartphone bezel less yang mengusung layar melengkung disisi kanan dan kiri. Nama smartphone tersebut adalah Sharp Corner R, ajang CEATECH 2016 Technology yang dibuka di Japang ini digunakan oleh Sharp untuk memperkenalkan smartphone tersebut. Banyak orang yang cukup kaget dengan kehadiran smartphone ini, pasalnya desainnya benar-benar indah dan tampak sekali bahwa ini smartphone mewah.

Sharp Corner R memang bukan menjadi smartphone Sharp pertama yang mengusung desain bezel less. Paslanya perusahaan raksasa tersebut sudah memperkenalkan Sharp Aquos 305SH di tahun 2014 silam. Yang saat peluncurannya, smartphone tersebut meraih predikat sebagai smartphone bezel less pertama di dunia. Sharp Corner R sendiri memiliki desain yang unik dengan tampilan layarnya yang melengkung. Dilansir dari halaman Gizmochina, Sharp Corner R membawa layar berteknologi IGZO yang datang dengan 1000 ppi. Ukuran layarnya sendiri mencapai 5.2 inci beresolusi Full HD. Hal ini tentunya membuat tampilan warna dan gambar lebih cerah dan tajam.

Sharp Corner R Smartphone Bezel Less Berlayar Curved

Sharp Corner R Smartphone Bezel Less Berlayar Curved

Apalagi ia dibuat dengan layar yang memiliki kerapatan pixel 425 ppi yang benar-benar menciptakan layar yang tajam. Dan jika disandingkan dengan Samsung Galaxy Note 7, maka Sharp Corner R akan terlihat mampu bersaing. Dibagian tepi bawahnya sendiri menggunakan 3 tombol virtual yang tepat dibagian bawahnya terdapat logo Sharp. Secara keseluruhan penampilan Sharp Corner R memang menjanjikan sebuah tampilan yang luar biasa.

Beberapa perusahaan teknologi lainnya memang sudah cukup sering menjanjikan desain bezel less yang minim batas hitam pada tepian layarnya. Hanya saja pada Sharp Corner R ini tepian yang hitam tidak terlalu terlihat yang seketika itu membuat penampilannya jauh lebih indah dari smartphone yang didatangkan oleh vendor lainnya di penghujung akhir tahun 2016. Sayangnya kami tidak mendapatkan informasi apakah Sharp akan menjual smartphonenya tersebut dipasaran dalam waktu dekat ini.

Spesifikasi Sharp Corner R dibagian hardwarenya juga masih belum terungkap. Yah, semoga saja Sharp benar-benar membuka penjualan untuk seri Smartphone ini. Pasalnya sudah banyak yang tertarik untuk memiliki smartphone ini.


Advertisement