Sharp Basio 2 Diklaim Jadi Smartphone Gahar

Detekno.com – Semakin berkembangnya industri ponsel yang ada saat ini membuat berbagai brand ternama diharuskan untuk membuat inovasi baru dalam merilis sebuah ponsel. Namun tentu cukup mengagetkan ketika Sharp, salah satu produsen ponsel ternama ini merilis Sharp Basio 2 dengan tampilan yang cukup sederhana dengan membawa konsep desain klasik alias jadul. Meski begitu di kutip dari halaman digitaltrends.com (29/07/2016) kabarnya ponsel ini tetap bisa menjadi pilihan terbaik mengingat fungsionalitas yang di berikan tetaplah tinggi.

Diluncurkan di Jepang beberpa saat lalu, smartphone terbaru Sharp ini memang begitu mengingatkan kita akan ponsel jaman dahulu yang notabennya hanya bisa digunakan untuk berkirim pesan dan berteleponan. Namun perlu diketahui, ternyata di balik desainnya yang teramat jadul ini, Sharp tetap memasangkan berbagai macan fitur dan spesifikasi mempuni di dalamnya. Bahkan dalam gambar yang terlihat, desain smartphone ini dibekali dengan tiga tombol fisik berupa tombol home yang di apit oleh tombol dial dan tombol message.

Spesifikasi Sharp Basio 2

Spesifikasi Sharp Basio 2

Hal yang tak kalah menariknya dari smartphone ini adalah hadiarnya sertifikasi IP55 dan IP58, yang mana dengan hadirnya dua sertifikasi diatas, membuat smartphone ini tahan terhadap debu dan juga air layaknya kebanyakan smartphone masa kini. Sementara untuk spesifikasi Sharp Sharp Basio 2 sendiri, diketahui memiliki sebuah layar berukuran 5 inci dengan membawa panel IGZO yang memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixels. Layar ini otomatis dapat memberikan kepuasan pada jutaan pasang mata yang menggnakannya.

Berjalan menggunakan sistem operasi Android Marshmallow, Sharp Basio 2 dilengkapi dengan dapur pacu yang tak bisa di pandang sebelah mata, pasalnya perusahaan teknologi asal Negeri Sakura ini melengkapinya dengan chipset Qualcomm Snapdragon 617 yang di adaptasikan dengan prosesor Octa Core dan RAM berkapasitas 2GB. Sedangkan untuk kebutuhan penyimpanannya, Smartphone Sharp Basio 2 dihadirkan dengan menawarkan kapasitas penyimpanan seluas 16GB, hanya saja tak disebutkan bahwa ponsel ini disertai slot microSD card.

Sharp Basio 2

Sharp Basio 2

Kemudian untuk membuatnya terasa semakin sempurna, ponsel ini juga ditawarkan bersama sebuah baterai berkapasitas 2.810 mAh. Sementara untuk kebutuhan fotografinya, Sharp menawarkan lensa kamera 13 Megapixels pada sektor belakang yang di lengkapi penutup. Kemudian tak tertinggal ada pula flash LED dan fitur Autofocus. Sayangnya untuk resolusi kamera depan yang di berikan tak disebutkan berpa besarnya. Kemungkinan besar lensa 5 MP menjadi salah satu bentuk pilihan yang pas untuk smartphone ini.

Dengan dirilisnya smartphone ini sebagai produk unik di tahun 2016 ini, sayangnya kabar yang kami daptkan tak menyebutkan pihak Sharp akan menjual ponsel ini ke luar Jepang hingga waktu yang tak ditentukan. Begitu juga mengenai harga Sharp Basio 2 ini pun belum diketahui secara pasti. Akan tetapi kabar yang ada menyebutkan bahwa ponsel ini akan mulai dijual di pasar Jepang mulai 5 Agustus 2016 dalam tiga varian warna yakni merah, biru, dan emas.