Sharp Aquos Xx3 Mini Diperkenalkan Usung Snapdragon 617

Banner

Detekno.com – Produk smartphone Sharp memang kurang banyak dijumpai di Indonesia. Tahun 2016 memang menjadi langkah baru bagi Sharp untuk masuk ke pasar Mobile. Beberapa seri baru dengan nama Aquos siap menjadi pilihan utama bagi konsumen. Dilansir dari GSMArena (12/10/2016) seri terbaru bernama Sharp Aquos Xx3 Mini diperkenalkan di Jepang.

Ditengah persaingan smartphone yang menawarkan layar besar nampaknya Sharp Aquos Xx3 Mini justru merambah sektor compact dengan ukuran layar lebih kecil. Bentang layar berukuran 4.7 inch beresolusi Full HD IGZO display siap menjadi andalan menjalankan berbagai aktivitas. Selain itu kerapatan layar yang mencapai 469ppi mampu menyajikan tampilan yang solid dan realistik.

Sharp Aquos Xx3 Mini

Sharp Aquos Xx3 Mini

Secara spesifikasi layar, Sharp Aquos Xx3 Mini mampu mengalahkan Sony Xperia X Compact yang hanya dibekali layar 4.6 inch beresolusi HD 720p. Soal kerapatan, Xperia X Compact nampaknya harus kalah karena hanya mencapai 319ppi saja.

Kemudian spesifikasi utama didukung oleh chipset Snapdragon 617 yang masuk kedalam kelas mid range. Dari segi dapur pacu dibekali octa-core yang mampu diandalkan untuk berbagai aktivitas. Multitasking juga mumpuni berkat RAM sebesar 3 GB sehingga sobat dapat menjalankan beberapa aplikasi dalam satu kali jalan.

Media penyimpanan yang disajikan juga cukup luas yaitu 16 GB dan dapat diperluas dengan microSD slot. Sharp Aquos Xx3 Mini mengandalkan sistem operasi Android 7.0 Nougat dimana membawa banyak fitur dan update terbaru.

Varian Warna Sharp Aquos Xx3 Mini

Varian Warna Sharp Aquos Xx3 Mini

Aquos Xx3 mini juga dibekali sisi fotografi yang mengagumkan karena hadirnya kamera utama 21MP yang memiliki aperture lens f/1.9. Untuk deteknokers yang hobi foto tentunya kamera utama mampu diandalkan untuk menangkap berbagai momen harian.

Kemudian dari segi kamera depan memiliki kemampuan 8MP yang dapat diandalkan untuk selfie maupun video call berkualitas. Smartphone ini rencananya akan dirilis 4 bulan dari sekarang alias bulan Februari 2017 nanti. Sayangnya sampai saat ini belum diketahui harga Sharp Aquos Xx3 Mini sebenarnya, jadi mari kita tunggu saja kejutan apa yang akan dibawa Sharp pada smartphone ini.


Advertisement