Sharp Aquos R Compact Resmi Dirilis dengan Layar 4.9 inci

Detekno.com – Sebelum menjadi trend tahun 2017 ini, Sharp pernah menghadirkan smartphone dengan layar bazel-less beberapa waktu lalu. Dan beberpa bulan lalu, Sharp juga merilis Sharp Aquos S2 yang merupakan salah satu smartphone android dengan layar bazel-less terbaik karena tampilan keseluruhan smartphone ini hampir serupa dengan ponsel Essential Phone yang merupakan ponsel miliki pembuat sistem operasi Android.

Sharp Aquos R Compact

Sharp Aquos R Compact

Dan setelah merilis smartphone tersebut, baru-baru ini diketahui Sharp juga merilis Sharp Aquos R Compact yang juga memiliki desain serupa. Seri ini merupakan seri kecil dari Sharp Aquos R yang pada awla tahun ini telah dirilis ke publik. Yang lebih menariknya lagi seperti dikutip detekno.com dari laman gizmochina.com ponsel ini memiliki semi-circle cut-out yang sama pada bagian layarnya, dimana ini merupakan letak kamera depannya.

Berbeda dari seri Aquos S2, pada sisi dagu smartphone ini memiliki ruang yang lebih besar untuk meletakan satu tombol home yang sudah terintegrasi dengan sistem pemindai sidik jari sebagai bagian dari keamanan datanya. Adapun untuk bagian layarnya Sharp menawarkan bentang seluas 4.9 inci yang akan sangat mudah untuk digunakan. Layar tersbeut memiliki resolusi Full HD+ 1080 x 2032 yang akan membuat setiap tampilan akan terasa lebih jelas dan jernih. Apalagi panel yang digunakan adalan panel IGZO ang memang sudah tak perlu dipertanyakan.

Sedangkan untuk kebutuhan performanya, smartphone ini dilengkapi dengan adanya chipset Qualcomm Snapdragon 660 yang dipasangkan dengan sebuah RAM berkapsaitas 3GB dan juga memori internal berkapasitas 32GB. Jadi jangan heran apabila smartphone ini mampu memberikan kinerja yang begitu powerfull. Dan yang tak kalah menariknya, kapasitas storage yang ditawarkan tersebut mampu diperluas dengan menggunakan microSD card jadi kalian tak lagi perlu khawatir.

Untuk kebutuhan fotografinya, Sharp Aquos R Compact ini dilengkapi dengan lensa lensa kamera beresolusoi 16.4 MP dibagian belakang dengan dukungan teknologi Aautofocus Hybrid dengan mengandalkan teknologi PDAF dan Contras Focus. Sementara untuk sisi bagian depannya mengandalkan lensa kamera dengan resolusi 8 MP. Jadi kalian yang hobi berfoto selfie ataupun video call tentu saja smartphone ini akan menjadi pilihan yang paling menarik.

Desain dan Fitur Sharp Aquos R Compact

Desain dan Fitur Sharp Aquos R Compact

Kapasitas baterai yang ditawarkan tergolong cukup besar yaitu 2.500 mAh dengan dilengkapi teknologi Quick Charge 3.0 yang akan secara cepat mengisi dayanya. Dan tak tertinggal dengan harga Sharp Aquos R Compact ini juga dilengkapi dengan adanya sistem operasi android Oreo 8.0 dengan user interface EMOPA 7.0. DAn tak tertinggal ada juga konektivitas USB Type-C, dan Bluetooth v5.0. Sayangnya sampai dengan infromasi ini kami terbitkan belum ada info mengenai harga yang akan ditawarkan Sharp untuk produk terbarunya ini.