Sharp Aquos Mini, Si Kecil Yang Punya Spesifikasi Gahar


Detekno.com – Tak semua smartphone dengan bentuk kecil memiliki spesifikasi yang buruk sob. Buktinya memang ada beberapa vendor yang mementingkan portabilitas namun tak mengesampingkan sisi spesifikasinya. Baru baru ini ternyata Sharp merilis seri smartphone terbarunya bertajuk Sharp Aquos Mini yang memang membawa form factor yang kecil.

Dilansir dari GSMArena (1/7/2016) Sharp Aquos Mini diluncurkan di Jepang yang memiliki tampilan memukau dengan bezel yang tipis. Sisi desain Sharp Aquos Mini terlihat sangat elegan dan dapat sobat simak sendiri pada gambar dibawah ini. Memang soal ukuran layar memang kecil yaitu 4,7 inch, namun tampilan bezeless membuat pengguna dapat mengoperasikannya dengan area kerja lebih luas.

Sharp Aquos Mini

Sharp Aquos Mini

Panel layar yang dipakai pada ponsel ini adalah IGZO yang mengusung resolusi 1080p. Walau bentuk layarnya cukup mini namun kemampuannya tak dapat disepelekan. Dengan kecepatan ganda layar mencapai 120Hz akan menghasilkan animasi yang lebih smooth dan mengurangi blur dari cache display. Disamping itu frame refresh yang mencapai 1Hz sangat berguna untuk menghemat baterai.

Dimensi Sharp Aquos Mini yaitu 126 x 66 x 9mm dan sangat ringan dioperasikan karena hanya berbobot 120g. Untuk deteknokers yang senang dengan tampilan minimalis nampaknya ponsel ini dapat menjadi referensi pilihan. Keunggulan utama yang dibawa smartphone ini adalah bersertifikat IPX68 sehingga anti terhadap air.

Sharp Aquos Mini memiliki sistem notifikasi unik yang disebut Emopa dimana berbentuk lampu yang terletak pada bagian bawa ponsel. Sistem ini juga dapat disebut sebagai breathing lights yang mampu mengkonfirmasi tindakan tanpa menyentuh layar. Spesifikasi yang disajikan juga gahar abis sob karena menggunakan Android terbaru yaitu Android 6.0 Marshmallow.

Spesifikasi Sharp Aquos Mini

Spesifikasi Sharp Aquos Mini

Smartphone ini menggunakan seri chipset high end walau agak lama yaitu Snapdragon 808 yang menyajikan performa mumpuni untuk berbagai pekerjaan. Sedangkan untuk soal multitasking didukung penuh RAM 3GB sehingga aplikasi maupun game dapa dijalankan dengan responsif. Untuk media penyimpanannya sendiri disediakan 16GB yang memang cukup mumpuni.

Soal kamera didukung kamera utama 13MP dengan aperture f/1.9, LED FLash dan optical image stabilization. performa kamera utama memang mumpuni karena mampu menyajikan video slow motion beresolusi HD 720p dengan 120fps. Sedangkan untuk sisi kamera depan diperkuat oleh kemampuan 5MP yang cocok untuk selfie maupun video call.

Saat ini harga Sharp Aquos Mini pada situs Rakuten Mobile mencapai JPY 44,800 atau sekitar 5,7 jutaan sob. Memang cukup tinggi namun nampaknya sesuai dengan kalangan yang mementingkan portabilitas tinggi. Sayangnya Sampai saat ini juga belum ada tanda tanda bahwa ponsel ini akan tersedia di luar Jepang.


Advertisement