Sharp Aquos L2, Smartphone Tahan Air dan Debu Terbaru

Detekno.com – Sharp baru saja merilis smartphone baru di Jepang, yaitu Sharp Aquos L2. Smartphone ini mendukung Osaifu Keitai System yang notabennya merupakan sistem pembayaran mobile di Jepang. Lebih kerennya lagi, Sharp Aquos L2 memiliki kemampuan tahan air dan debu, karena sudah mengantongi sertifikat IP6/X dan IP5/8. Kemudian untuk desainnya, Aquos L2 memiliki bodi berukuran panjang 143 mm, lebar 71 mm, dan ketebalan 8.3 mm. Sedangkan bobotnya seberat 138 gram.

Sharp Aquos L2

Sharp Aquos L2

Dibalik bodi Sharp Aquos L2 telah terpasang baterai berkapasitas 2.700 mAh. Kemudian untuk bagian depan terpasang layar berukuran 5 inci dengan panel IGZO beresolusi 720 x 1280 pixels. Layar tersebut terlihat tajam, karena kerapatannya mencapai 294 ppi. Sayangnya Aquos L2 belum dilengkapi fitur Fast Charging dan Fingerprint Sensor, sehingga kemungkinan harganya cukup terjangkau.

Kemudian untuk dapur pacunya, Sharp Aquos L2 mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 430 yang didalamnya terpasang processor Octa Core 1.4 Ghz dan GPU Adreno 505. Selain itu, tersedia pula Ram berkapasias 2GB dan memori internal 16GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSD mencapai kapasitas 256GB. Spesifikasi hardwarenya sangat standar, namun smartphone ini sudah mengadopsi Android Nougat sebagai sistem operasinya.

Konektivitas yang dimilikinya juga mendukung jaringan 4G LTE dengan kecepatan maksimum 150 mbps. Lalu ada pula fitur Wi-Fi, VoLTE, Bluetooth v4.2, dan port MicroUSB 2.0. Kemudian untuk sektor fotografi, Sharp Aquos L2 mengandalkan kamera belakang 13.1 Megapixel yang memiliki fitur autofocus, led flash, dan bisa merekam video Full HD 1080p@30fps. Sedangkan untuk bagian depan, smartphone ini mengandalkan kamera 5 Megapixel yang siap memanjakan penggunanya ketika selfie.

Tersedia beberapa pilihan warna yang terdiri dari warna lavender, hitam, dan putih. Sayangnya belum ada informasi mengenai harga Sharp Aquos L2. kabarnya smartphone ini akan mulai dipasarkan di Jepang pada tanggal 2 Juni 2017. Semoga saja smartphone ini dipasarkan secara global, termasuk ke Indonesia. Apabila dipasrakan di Indonesia pastinya sangat laris, karena Sharp Aquos L2 menawarkan kemampuan tahan air dan debu yang membuatnya memiliki durabilitas lebih baik dibandingkan smartphone sekelasnya.


Advertisement