Setelah Xiaomi Kini Giliran Motorola Yang Kerjakan Smartphone Android One

Detekno.com – Saat ini proyek Android One bisa dikatakan bukan proyek Google lagi. Pasalnya Google yang dulunya memasarkan smartphone Android One di negara-negara berkembang sudah digantikan oleh vendor smartphone lainnya. Yah kini proyek Android One sudah terbuka untuk semua segmen. Hal ini dibuktikan dengan adanya perangkat Xiaomi Mi A1 yang baru kemarin dirilis kepasar India.

Kabar baiknya, Motorola juga tampaknya akan ikut-ikutan Xiaomi untuk membuat smartphone android One. Dilansir dari halaman Phonearena, Motorola yang dulunya milik Google dan sudah diambil alih oleh Lenovo ini dikabarkan akan bergabung dengan proyek smartphone Android One. Hal ini dikatakan oleh Evan Blass yang merupakan leaker ternama Dunia yang kerap memberikan informasi bocoran yang tepat.

Setelah Xiaomi Kini Giliran Motorola Yang Kerjakan Smartphone Android One

Setelah Xiaomi Kini Giliran Motorola Yang Kerjakan Smartphone Android One

Evan Blass juga mengatakan bahwa smartphone Motorola yang masuk ke proyek Android One akan dibekali dual kamera seperti Mi A1. Perkataan Evan Blass ini tidak hanya sebatas postingan kata-kata ia sendiri, melainkan ia juga memposting gambar smartphone Motorola yang memiliki label Android One dibagian bawah cover belakangnya.

Digambar tersebut juga menampilkan sebuah kamera belakang dengan dua buah lensa. Bagian atas kamera belakangnya terdapat dual led flash. Lalu untuk bagian tengahnya disisipi dengan logo Motorola. Smartphone Android One yang akan dibuat oleh Motorola tersebut kemungkinan akan memiliki varian warna hitam. Untuk varian warna lainnya masih belum bisa kami pastikan.

Untuk sekarang belum banyak informasi mengenai smartphone ini. Soal spesifikasi ataupun fitur yang dibawanya. Yang menjadi perhatian kami sekarang adalah nama smartphone Android One. Evan Blass juga menyinggung bahwa smartphone android One Motorola ini akan sangat mirip dengan Moto X4. Jika benar ponsel android one sama seperti Moto X4. Langkah Motorola ini benar-benar sama persis dengan Xiaomi. Dimana mereka membuat ponsel android Onenya dengan desain yang sama seperti Xiaomi Mi 5X. Lalu apakah harga ponsel android One Motorola ini akan jauh lebih mahal ataukah murah dibandingkan Mi A1 ? kami masih belum bisa menjawab pertanyaan tersebut. Sehingga untuk lebih jelasnya kita tunggu saja bocoran selanjutnya soal keberadaan ponsel android One Motorola.