Seri Terbaru Asus Zenpad Z8 Didukung Snapdragon 650


Detekno.com – Tahun lalu Asus mengeluarkan seri tablet Asus Zenpad 8.0 yang memang memiliki spesifikasi mumpuni. Update terbaru yang kami dapatkan dari status twitter @evleaks menyatakan bahwa seri tablet terbaru 8 inch dari Asus akan segera rilis bertajuk Asus Zenpad Z8. Nampaknya segi desain Asus Zenpad Z8 tak akan jauh berbeda dengan seri sebelumnya.

Informasi bocoran spesifikasi juga diterangkan dengan jelas oleh GSMarena (29/5/2016) dimana jelas layar 8 inch akan menjadi display utama tablet ini. Tentunya sama ukuran layarnya dengan seri Zenpad 8.0 namun soal resolusi ditingkatkan menjadi QHD 2048 x 1536 pixel. Performanya lebih baik untuk menikmati berbagai media hiburan seperti game maupun video karena seri Zenpad 8.0 hanya dibekali layar HD saja.

Asus Zenpad Z8

Asus Zenpad Z8

Soal spesifikasi utama Asus Zenpad Z8 juga lebih ditingkatkan karena pemakaian chipset Snapdragon 650. tablet ini siap menjadi teman gaming yang tepat. Disamping itu performanya juga lebih optimal mengingat seri Zenpad 8 menggunakan chipset Intel Atom x3-C3200, Snapdragon 410 dan Snapdragon 615.

Performa multitasking yang disajikan juga oke punya karena mengusung RAM 2 GB. Untuk menjalankan game maupun aktivitas lain akan lancar. Memori internal yang disediakan yaitu 16 GB jadi cukup leluasa menyimpan aplikasi, game maupun foto. Namun jika sobat merasa kurang dapat menggunakan fasilitas Micro SD yang disediakan.

Beralih ke kamera tablet ini dibekali dual kamera jadi nyaman digunakan untuk berbagai aktifitas foto sobat. Kamera utama 8 MP memang tergolong standar ya sob namun masih bisa lah digunakan mengcapture momen. Sedangkan untuk kamera selfie termasuk low end karena hanya mengusung kemampuan 1.8MP. Setidaknya bagian kamera depan masih dapat digunakan untuk sekedar selfie maupun video call.

Menurut @evleaks tablet ini akan menjalin branding dengan Verizon jadi kemungkinan besar beredar hanya diluar negeri. Bicara soal harga, Asus Zenpad Z8 memang belum diperkenalkan dan memiliki bandrol harga resmi. Namun perkiraan kami tablet ini akan dibandrol dengan harga 2-3 jutaan karena segi spesifikasi yang diusungnya. Jadi bagi deteknokers yang gemar dengan tablet siapkah mencoba seri Asus Zenpad Z8?


Advertisement