Seperti Inikah Tampang Desain Xiaomi Mi6?


Detekno.com – Sukses dengan beberapa ponsel terbaiknya seperti Xiaomi Mi5 series, Mi Mix, dan Mi Note 2 kali ini pabrikan ponsel terbaik dari Tiongkok dikabarkan akan kembali membuat ponsel terbaru mereka yakni Xiaomi Mi6, dimana kabar ini tersebar di berbagai media di Internet dengan memperlihatkan prototipe yang diduga merupakan rancangan untuk smartphone Xiaomi Mi6. Bahkan seperti informasi yang kami dapatkan dari laman kompas tekno, kabarnya ponsel ini akan diperkuat dengan hadirnya sebuah prosesor yang memiliki 10 inti atau Deca Core.

Awal mula bocornya rancangan ponsel flaghsip terbaru Xiaomi ini pertama kali terlihat pada laman Weibo yang merupakan salah satu sosial media kenamaan asal negri Tirai Bambu. Dimana dalam gambar bocoran desain Xiaomi Mi6 tersebut terlihat jika nantinya ponsel ini akan datang dengan menggunakan desain bagian belakang yang melengkung. Dan berbeda dari ponsel Xiaomi Flaghsip yang hadir beberapa waktu lalu dengan tampilan bodi keramik, dilansir dari laman sumber dijelaskan jika kedepannya Xiaomi akan menggunakan bodi dengan material full metal.

Prototipe Xiaomi Mi6

Prototipe Xiaomi Mi6 (Sumner : Weibo)

Lebih menariknya lagi dari gambar yang terlihat sebagai desain Xiaomi Mi6 tersebut, terlihat dengan jelas pula jika nantinya ponsek ini akan membawa sebuah setup modl kamera yang cukup besar. Dimana Xiaomi Mi6 prototipe ini memperlihatkan hanya akan menawarkan satu buah lensa kamera saja yang diperkuat dengan adanya LED Flash sebagai pengoptimalnya. Kemudian informasi tersebut juga mengklain jika sensor sidik hari yang ditempatkan Xiaomi disisi depan menggunakan teknologi ultrasonik yang dibentuk dengan serupa milik Xiaomi Mi5.

Sementara untuk urusan hardware, dijelaskan jika nantinya ponsek ini akan mengadopsi chipset besutan MediaTek dengan seri Helio X30 yang memiliki prosesor dengan 10 inti atau Deca Core. Hal ini tentu saja berbeda dengan seri sebelumnya yakni Xiaomi Mi5 yang datang dengan menggunakan chipset besautan Qualcomm. Selain itu, Xiaomi Mi6 ini juga disebut akan tersedia dalam dua opsi pilihan yakni RAM 4GB dan RAM 6GB yang juga akan dibekali dengan beberpa pilihan kapasitas penyimpanan seperti seri sebelumnya yakni Xiaomi Mi5 series.

Adapun hal yang paling menarik dari kabar yang kami terima ini tentu saa soal software yang akan diusungnya. Dimana disebutkan jika nantinya ponsel ini akan menawarkan sistem operasi Android Nougat 7.0 yang akan dikombinasikan dengan tampilan antar muka MIUI 9 yang kabarnya saat ini sedang digarap XIaomi. Sedangkan untuk waktu perilisannya dijadwalkan MI6 ini akan melenggang kepasaran pada awal tahun 2017 mendatang tepat diacara CES 2017 pada Januari nanti. Bagaimana apakah sobat deteknokers merasa tertarik dengan smartphone terbaru Xiaomi ini nantinya ?


Advertisement