Seperti Inikah Spesifikasi dan Desain HTC One X10 ?

Detekno.com – Dalam waktu dekat kabarnya HTC akan segera merilis smartphoen terbaru mereka dengan nama HTC One X10. Perangkat ini digadang-gadang akan menjadi salah satu tipe smartphone terbaik yang memiliki jajaran komponen spesifiaksi baik hardware maupun software yang begitu berkualitas. Kakar tentang kehadiran smartphone yang satu ini pun bukan lagi menjadi kabar baru, pasalnya awal tahun 2017 lalu, bocoran mengenai gambar desain HTC One X10 juga sudah mulai terlihat, hanya saja tak disertai dengan gambar nyata dari smartphone yang diduga merupakan perangkat terbaru HTC One X10.

Namun menjelang akhir bulan Februari 2017 ini, kabar mengenai smartphone terbaru besutan HTC ini pun mulai kembali mencuap ke publik dengan disertai adanya gambar nyata dari desain HTC One X10. Adapun seperti Detekno.com lansir dari laman androidauthority.com, sepertinya ponsel ini akan hadir dengan menawarkan sebuah desain yang begitu elegan menggunakan full metal dengan bentuk yang benar-benar menarik. Sebagai penerus kesuksesan HTC One X9 tentu saja segudang peningkatan diberikan HTC pada perangkat terbaru ini. Termasuk juga pada bagian komponen hardware dan juga software yang akan dibawanya.

Desain HTC One X10

Desain HTC One X10

Dari foto yang kami lihat seperti gambar diatas, terlihat jika ponsel ini sepertinya akan menawarkan bentang layar yang cukup besar dan diklaim merupakan layar dengan ukuran 5.5 inci. Layar tersebut kabarnya juga akan disertai resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang otomatis akan mampu memberikan kualitas gambar yang begitu sempurna. Namun tipe layar apa yang akan digunakan sampai saat ini pun masih belum diketahui. Bukan saja hanya sampai disitu, masih mengutip dari gambar yang dimunculkan dalam salah satu akun di Weibo, terlihat pula jika smartphone ini akan memiliki tiga tombol home, recent apps dan tombol back betipe kapasitif touchscreen tepat berada dibagian bawah layarnya.

Lalu, dari gambar desain HTC One X9 yang terlihat seperti pada gambar diatas, pada bagian belakang juga terlihat akan adanya sebuah sensor sidik jari yang mungkin akan menjadi salah satu kelebihan utama dari smartphone terbaru ini. Sementara untuk bocoran spesifikasi yang akan ditawarkan HTC pada produk terbarunya ini bisa dibilang cukup menarik. Pasalnya selain akan menawarkan layar berukuran 5.5 inci dengan kualitas Full HD seperti diatas kami sampaikan, smartphone ini juga dikabarkan akan membawa ram dengan kapasitas 3GB dan chipset Mediatek MT6755V / C dengan prosesor Octa Core 64-Bit dengan clock speed 1.9 Ghz.

Sayangnya penggunaan prosesor tersebut dianggap membuat smartphone terbaru ini terkesan memiliki spesifikasi yang lebih rendah dibandingkan dengan versi One X9 yang hadir dengan membawa chipset MediaTek MT6795 yang memiliki clock speed 2.2 GHz. Meski begitu smartphone ini diketahui akan tetap bisa memberikan kemampuan yang cukup menarik dan berkualitas dengan adanya komponen lain yang memang memiliki performa powerfull. Menariknya lagi pada bagian kamera ponsel HTC One X10 ini diketahui akan membawa lensa beresolusi 16.3 MP dibagian belakang dan 7.9 MP dibagian depannya.

Berbeda dari generasi sebelumnya, tentu saja lensa kamera yang akan disertakan ini jauh lebih menarik dan terkesan lebih apik dibandingkan dengan seri HTC One X9 yang hanya membawa lensa 13 MP dan 5 MP. Informasi diatas memang masih sebatas rumor dan masih bisa berubah sewaktu-waktu, karena memang HTC sendiri pun belum memberikan konfirmasi mengenai smartphone terbarunya ini. Namun jika benar akan apa yang kami sampaikan tentu saja ponsel ini akan mampu bersaing melawan para kompetitor lain yang juga memiliki kemampuan kerja berkualitas. Sementara untuk tanggal perilisan kabarnya HTC One X10 ini akan hadir pada Kuartal pertama tahun 2017 atau tepat akan dihadirkan di ajang MWC 2017 di Barcelona pekan depan.