Seperti Inikah Desain dan Spesifikasi Sony Xperia XA2 ?

Detekno.com – Nama Sony Mobile bukanlah nama yang asing terdenger di telinga karena brand yang satu ini telah berhasil merilis begitu banyak smartphone android kepasaran dengan tingat penjualan yang bisa dibilang sangatlah sukses. Meski sudah mendulang sukses yang cukup tinggi, namun Sony sepertinya tak lelah dalam memberikan satu per satu smartphone terbaru mereka. Dan setelah sukses dengan ponsel Z series serta X Series, baru-baru ini dari sebuah media di internet dikabarkan jika Sony sedang menggarap sebuah ponsel baru dengan seri Sony Xperia XA2, yang mana seri ini tentu saja akan menjadi salah satu versi terbaik dari keluarga X series.

Tampang Sony Xperia XA2

Tampang Sony Xperia XA2

Belum banyak informasi yang dapat kami sampaikan seputar smartphone terbaru dari Sony ini. Namun kabarnya, Sony Xperia XA2 ini akan didatangkan pada ajang MWC (Mobile World Congres) yang akan diselenggarakan di Barcelona mendatang. Satu demi satu bocoran seputar smartphone ini juga mulai terlihat diberbagai media, seperti salah satunya pada laman GSMarena. Dari informasi tersebut terlihat dengan jelas jila nantinya ponsel dengan spesifikasi yang didiga akan cukup tinggi ini menawarkan desain mewah dengan material premium dan disertai dengan beragam spesifikasi mumpuni didalamnya.

Tercatat smartphone Sony Xperia XA2 atau mungkin Xperia XA (2017) ini akan datang dengan membawa sistem operasi android terbaru yakni Android Nougat 7.0 yang kemungkinan besar akan menjadi salah satu kelebihan dari smartphone anyar besutan Sony ini. Adapun untuk kebutuhan performanya, diduga kuat jika Sony Xperia XA2 ini akan diperkuat oleh chipset Helio P20 yang akan menjadi dapur pacunya. Kemudian untuk memaksimalkan kinejranya, ponsel ini tercatat akan menawarkan Ram berkapasitas 4GB. Dengan perapduan tersebut sudah pasti smartphone terbaru Sony ini akan menjadi powerfull.

Belum banyak fitur atau spesifikasi lain yang bisa kami sampaikan untuk sobat detekno. Akan tetapi masih mengutip halaman sama, untuk sektor fotografinya diketahui smartphone ini akan menawarkan lensa berukuran 16 MP dibagian depan sebagai kamera selfie dan lensa kamera belakang 23 MP sebagai kamera utamanya yang tentu saja sudah disertai dengan beragam fitur mumpuni didalamnya seperti autofocus dan juga LED Flash yang pastinya siap untuk membuat foto sobat semakin sempurna dan jelas. Dan diharapkan untuk smartphone Sony Xperia XA2 ini akan mampu merekam video berkualitas 4K.

Desain Sony Xperia XA2

Desain Sony Xperia XA2

Bergeser pada bagian konektifitasnya, rumor yang bereda Xperia XA2 ini akan mengusung USB Type-C dan akan dilengkapi dengan adanya jack audio berukuran 3.5 mm yang pasti akan membuat penggunaan lebih murah. Sedangkan untuk kisaran harga yang ditawarkan, ponsel ini akan berada pada range CNY 2.200 atau setara dengan USD $320 atau sekitar Rp 4.3 jutaan. Harga tersebut memang tergolong mahal namun kualitas yang akan ditawarkan sudah pasti sangatlah sempurna dan mumpuni. Jadi bagi sobat deteknokers yang penasaran tunggu saja kabar selanjutnya dari Sony.