Segera Hadir, Samsung Galaxy J3 (2017) Tengah Diuji

Detekno.com – Tak hanya tengah mempersiapkan ponsel premium terbaru, Samsung juga diketahui tengah mempersipakan satu lagi ponsel low-end terbaik mereka. Ponsel tersebut adalah Samsung Galaxy J3 (2017) yang pernah muncul dan menjadi pembahasan yang cukup ramai beberapa waktu lalu, hanya saja sampai saat ini Samsung masih belum memperkenalkannya. Namun kabar baiknya saat ini pabrikan Korea Selatan ini sedang melalukan pengujian untuk selanjutnya siap untuk diperkenalkan.

Desain Galaxy J3 (2017)

Desain Galaxy J3 (2017)

Dalam pengujian tersebut Samsung Galaxy J3 (2017) yang satu ini diketahui memiliki nomor produksi Samsung SM-J327P. Dan saat ini diketahui bahwa ponsel anyar yang tengah disiapkan Samsung ini sudah masuk terdaftar di Zauba yang merupakan peruhsaan ekspor dan impor di India. Dan dikutip dari laporan terbaru Phonearena.com (10/10/2016) kabarnya dari daftar tersebut tertera bahwa harga Samsung Galaxy J3 (2017) ini berada pada kisaran Rs 6.843 (sekitar $ 100) atau hampir setara dengan Rp 1.3 Jutaan.

Dari laporan TENAA beberpa waktu lalu, dijelaskan bahwa nantinya ponsel yang satu ini akan didatangkan dengan membawa layar berukuran 5.0 inci dan akan memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixels. Kemudian menarik kesimpulan dari pengujian yang dilakukan TENAA sebelumnya, kita ketahui bahwa smartphone ini nantinya akan didatangkan dengan menggunakan prosesor Quad Core dengan clock speed 1.2 Ghz. Dan tak tertinggal adanya RAM berkapsitas 2GB kemudian ponsel ini juga akan membawa memori internal berukuran 8GB.

Ponsel pintar Samsung Galaxy J3 (2017) yang satu ini juga dikabarkan akan datang menggunakan kamera berukuran 8 MP dibagian belakang dan 5 MP dibagian depan. Lalu untuk menjalankan setiap aplikasi yang terinstal ponsel ini digadang-gadang akan menawarkan sistem operasi Android Lollipop 5.1.1 yang mungkin akan mendapat update ke Android Marshmallow nantinya. Dengan demikian setiap aplikasi yang diinstal otomastis dapat berjalan dengan lancar.

Database Samsung Galaxy J3 (2017)

Database Samsung Galaxy J3 (2017)

Sayangnya sampai saat ini belum dijelaskan kemampuan akses internet dari ponsel ini. Semoga saja dengan harga murah yang ditawarkannya, ponsel ini tetap sudah bisa mengakses jaringan internet 4G LTE. Dan yang lebih menariknya lagi, kabarnya Samsung Galaxy J3 (2017) ini akan datang dengan membawa dua veri yakni versi layar Full HB 1080 x 1920 pixels dan versi layar HD 720p seperti diatas kami sampaikan. Dan kapan waktu perilisannya memang masih dirahasiakan oleh Samsung jadi mari kita tunggu bersama-sama hadiarnya Galaxy J3 (2017) ini.


Advertisement