Segera Dirilis, Samsung Galaxy A7 (2017) Dapatkan Sertifikasi Wi-Fi

Detekno.com – Setelah sebelumnya dikabarkan akan ditunda peluncurannya, baru-baru ini Samsung Galaxy A7 (2017) diketahui telah mendapatkan sertifikasi resmi dari Wi-Fi yang itu artinya membuat Samsung Galaxy A7 (2017) satu langkah lebih dekat dengan hari peluncuran karena sebelumnya ponsel ini juga sudah di sertifikasi oleh Bluetooth dan juga FCC diawal bulan lalu. Dalam perilisan sertifikasi tersebut, terlihat jika Samsung Galaxy A7 (2017) memiliki tercatat memiliki nomor kode SM-A720X. Bahkan kabarnya ponsel ini akan segera dirilis pada bulan ini.

Sementara selain terlihat di situs sertifikasi Wi-Fi, dilansir lebih lanjut dari laman phonearena.com kabarnya versi internasional yang memiliki nomor model SM-A720F juga diketahui sudah masuk dalam daftar situs ekspor-impor Zauba beberapa kali. Dengan demikian tentu saja akan tersedia dua model dari Samsung Galaxy A7 (2017) ketika nantinya pabrikan ponsel asala Korea Selatan resmi merilisnya. Hanya saja sampai saat ini belum ada konfirmasi mengenai bandrol harga dan juga tanggal resmi rilinya ponsel yang satu ini.

Sertifikasi Wi-Fi Samsung Galaxy A7 (2017)

Sertifikasi Wi-Fi Samsung Galaxy A7 (2017)

Untuk bocoran spesifikasi Samsung Galaxy A7 (2017) terbaru yang kami terima diketahui jika nantinya ponsel anyar dari Samsung ini akan datang menawarkan layar berukuran 5.5 inci atau 5.7 inci. Adapun untuk resolusi yang akan dibawakan adalah Full HD 1080 x 1920 pixels. Yang mana resolusi ini akan cukup sempurna untuk menampilkan gambar dan juga detail warna karena Samsung dipastikan akan menawarkan panel Super Amoled pada ponsel terbarunya ini. Namun apa tipe pelindung yang akan diterapkan masih menjadi misteri.

Bergeser pada sektor dapur pacunya, Samsung Galaxy A7 (2017) sepertinya akan diperkuat dengan adanya chipset Samsung Exynos 7880 SoC yang mana didalamnya mengandung prosesor Octa Core 64-Bit dengan kecepatan kerja 1.8 Ghz dan akan dilengkapi juga dengan adanya GPU Mali-T860 dan RAM 3GB yang pastinya akan membuat kinerja gaming dan juga multitasking makin mumpuni. Apalagi dari kabar yang sama disebutkan jika nantinya samsung akan menyediakan sistem operasi Android Marshmallow 6.0 yang dipercantik dengan adanya user interface khas mereka.

Adapun kelebihan lain yang mungkin akan diberikan Samsung adakah ketersediannya fitur anti air dan anti debu dengan diberikannya sertifikasi IP68 yang membuat ponsel ini mampu menahan rendaman air selama 30 menit dengan kedalaman 1.5 meter. Tak hanya sampai disitu saja ponsel ini juga dikabarkan akan datang menggunakan port USB Type-C sebagai kelebihannya. Adapun untuk tambahan fitur unggulannya, Samsung menyediakan lensa kamera beresolusi 16 Megapixels dibagian depan dan belakangnya yang pastinya akan membuatnya semakin menarik.