Segera Dirilis, Oppo A57 Peroleh Sertifikasi TENAA


Detekno.com – Oppo dikabarkan segera merilis smartphone terbaru bernama Oppo A57. Smartphone ini telah mendapatkan sertifikat dari badan sertifikasi China, TENNA. Itu artinya dalam waktu dekat ini Oppo A57 akan segera dilepas kepasaran. Informasi yang kami dapatkan dari phonearena.com memperlihatkan adanya bodi metal yang didesain premium dengan ketebalan 7.65 mm dan berat 147 gram. Dibalik bodinya telah tertanam baterai berkapasitas 2.820 mAh yang menjamin masa aktif lebih lama ketika penggunanya mengakses internet ataupun bermain game.

Oppo A57

Oppo A57 | Sumber : tenna.com.cn

Pada bagian depan telah terpampang layar berukuran 5.2 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels. Kabarnya layar tersebut masih memakai panel TFT dan ditawarkan dalam pilihan warna Gold serta Rose Gold. Sangat disayangkan smartphone ini belum memakai panel IPS, sehingga ketajaman layarnya terasa kurang dibandingkan Oppo A37 ataupun Oppo A59. Mungkin hal ini dilakukan agar harga Oppo A57 dibanderol lebih murah dibandingkan smartphone menengah sekelasnya.

Kemudian untuk sektor dapur pacu, Oppo A57 ditenagai chipset Mediatek dengan kecepatan processor Octa Core 1.4 Ghz Cortex-A53. Selain itu, tersedia pula Ram berkapasitas 3GB dan memori internal 32GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSD hingga kapasitas 128GB. Semua komponen hardware tersebut akan mengoptimalkan kemampuan sistem operasi Android Marshmallow 6.0, sehingga berjalan lebih lancar dan lebih stabil ketika multitasking banyak aplikasi ataupun dipakai bermain game.

Berkat Ram 3GB dan processor Octa Core 64-Bit, performa Oppo A57 terasa cukup memuaskan. Pada database yang dikeluarkan TENNA juga terlihat adanya teknologi 4G LTE sebagai konektivitas smartphone ini. Lebih hebatnya lagi, Oppo A57 juga dilengkapi kamera belakang beresolusi 13 Megapixel dan kamera depan 16 Megapixel, sehingga sangat cocok digunakan untuk mengabadikan semua momen ketika sobat berfoto selfie atapun merekam video. Kemungkinan besar kameranya juga dilengkapi fitur PDAF dan dibagian belakang telah terpasang LED Flash.

Desain Oppo A57

Desain Oppo A57 | Sumber : tenna.com.cn

Belum diketahui tanggal perilisan dan harga Oppo A57 secara resmi. Namun kemungkinan akan dirilis dalam waktu dekat ini, karena sudah mendapatkan restu dari badan regulasi TENNA. Prediksi kami, harga Oppo A57 tidak akan berbeda jauh dengan Oppo F1s yang dilepas kepasaran dengan harga 3 Jutaan. Pasalnya, kedua smartphone ini sama-sama memiliki kamera depan 16 Megapixel dan dibekali kamera belakang 13 Megapixel. Namun untuk mengetahu secara pasti spesifikasi dan harganya, mari kita sama-sama menunggunya dirilis resmi.


Advertisement