Segera Dirilis, Moto Z2 Terlihat Di GFXBench

Detekno.com – Setelah terlebih dahulu memasarkan Moto Z2 Play, kali ini Motorola dikabarkan akan segera merilis Moto Z2. Smartphone ini telah terlihat pada situs GFXBench dengan mengusung layar berukuran 5.5 inci yang memiliki resolusi Quad HD 2560 x 1440 pixels. Ukuran layarnya sama persis dengan Moto Z generasi pertama, dan kemungkinan kembali memakai panel Amoled Display yang dilindungi lapisan kaca Corning Gorilla Glass.

Spesifikasi Moto Z2 Via GFXBench

Spesifikasi Moto Z2 Via GFXBench

Desain Moto Z2 tidak akan berbeda jauh dengan Moto Z. Pada bagian belakang tersedia magnetic connector untuk terhubung ke aksesoris modular yang dijual secara terpisah. Inilah salah satu kelebihan Moto Z2 yang menjadi andalan untuk menarik minat konsumen. Berbekal magnetic connector kita bisa menambahkan aksesoris berupa proyektor, speaker, kamera tambahan, battery pack, gamepad, dll.

Namun bukan itu saja kelebihannya. Menurut data yang dikeluarkan GFXBench, smartphone ini ditenagai processor berkecepatan Octa Core 2.4 Ghz dan Ram 4GB. Itu artinya Moto Z2 mengadopsi chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang menjadi chipset tercepat dan terbaik saat ini. Selain itu, tersedia pula memori internal berkapasitas 64GB. Sedangkan untuk sistem operasinya mengadopsi OS Android Nougat 7.1.1 yang membuat performanya semakin cepat dan lebih stabil.

Sayangnya belum ada informasi mengenai kapasitas baterai Moto Z2. Sedangkan untuk sektor fotografi, smartphone ini memiliki kamera utama 12 Megapixel dengan kemampuan merekam video beresolusi 4K dan dilengkapi fitur pendukung, seperti autofocus, face detection, led flash, touch focus, dan beragam fitur fotografi lainnya. Sedangkan untuk bagian depan, Moto Z2 mengandalkan kamera 5 Megapixel yang siap dipakai berfoto selfie dan mengakses video call.

Belum ada informasi mengenai tanggal perilisan Moto Z2. Pastinya harga Moto Z2 dibanderol sangat mahal, karena smartphone ini telah ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 835 dan memiliki layar Quad HD. Menurut gsmarena.com, Motorola akan merilis Moto X4 pada tanggal 30 Juni 2017. Tak menutup kemungkinan smartphone ini dirilis bersamaan dengan Moto X4. Namun untuk membuktikannya kita harus bersabar dan semoga smartphone ini langsung dipasarkan di Indonesia setelah dirilis resmi.


Advertisement