Segera Dirilis, Ini Dia Spesifikasi Meizu M3

Detekno.com – Setelah sukses merilis Meizu Pro 6 dan M3 Note, kali ini Meizu di kabarkan akan merilis “Meizu M3” sebagai smartphone murah generasi selanjutnya. Spesifikasi smartphone ini sudah bocor melalui sertifikasi yang dikeluarkan badan regulasi TENNA. Dimana nantinya Meizu M3 akan menggunakan layar berukuran 5 inci dengan teknologi IPS (In-Plane Switching) dan memiliki resolusi HD 1280 x 720 pixels. Layar tersebut tetap terlihat taja, karena memiliki kerapatan mencapai 294 pixel per inci.

Smartphone Meizu M3

Smartphone Meizu M3 | Sumber : Tenna.com.cn

Bisa dikatakan Meizu M3 merupakan versi murah dari Meizu M3 Note, jadi wajar apabila ukuran layar dan resolusinya lebih rendah. Selain itu, layarnya juga dilindungi Dragontraill Glass, dan kemungkinan masih memakai bodi plastik. Menurut informasi yang kami lansir dari gsmarena.com, Meizu M3 akan memakai sistem operasi Android Lollipop dengan balutan antarmuka YunOS 3.1.6. Entah mengapa Meizu tak melengkapinya dengan antarmuka Flyme UI yang selama ini selalu dipakai smartphone buatan Meizu.

Kemudian untuk bagian dapur pacu, Meizu M3 akan ditenagai processor Octa Core 1.5 Ghz Cortex-A53 yang terintegrasi pada Chipset Mediatek MT6753 dan GPU Mali-T720MP. Selain itu, tersedia pula Ram berkapasitas 2GB dan memori internal berkapasitas 16GB yang nantinya bisa di ekspansi melalui slot microSD hingga kapasitas 128GB. Spesifikasi hardwarenya cukup lumayan, dan di jamin mampu menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan lancar.

Spesifikasi Meizu M3 pada sektor kamera, akan dilengkapi kamera utama 13 Megapixel yang kabarnya memakai sensor Samsung dan dibekali beberapa fitur, seperti LED Flash, Autofocus, dan Aperture F/2.2. Lalu untuk bagian depan, sudah ada kamera beresolusi 5 Megapixel yang siap dipakai berfoto selfie dan video call. Sobat deteknokers tak perlu khawatir kehabisan baterai, karena kabarnya smartphone ini akan dibekali baterai berkapasitas 2.800 mah yang bisa diandalkan seharian penuh.

Konektivitas smartphone ini cukup lengkap, dan sudah mendukung akses internet pada jaringan 3G HSPA serta 4G LTE. Selain itu, Meizu juga membekalinya dengan konektivitas Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan port MicroUSB 2.0. Melihat spesifikasi yang dibawanya, pastinya Meizu M3 bisa bersaing melawan smartphone entry-level sekelasnya. Sayangnya kami belum mengetahui berapa harga Meizu M3 secara resmi, namun kemungkinan akan dipasarkan di China dengan harga dibawah 1.5 Juta Rupiah.