Scratch Test Galaxy Note7 : Gorilla Glass 5 Mudah Tergores?

Banner

Detekno.com – Samsung Galaxy Note7 merupakan seri flagship terbaru yang menawarkan hardware dan desain menawan didalamnya. Deteknokers tentunya tau bahwa ponsel ini dibekali dengan Corning Gorilla Glass 5 yang menjadi proteksi utama layarnya. Namun apakah proteksi terbaru ini mampu melindungi smartphone dengan baik? Hal ini tentunya masih menjadi perdebatan sebagaian orang.

Dilansir dari GSMArena (20/8/2016) muncul hasil Scratch Test Galaxy Note7 yang bersumber dari channel youtube JerryRigEverything. Youtuber ini menggunakan picks logam dimana semua batangnya mewakili “Moh’s scale of hardness” alias klasifikasi resistensi goresan. Pada dasarnya Scratch Test Galaxy Note7 dilakukan untuk mengetahui kekerasan dan daya tahan terhadap berbagai goresan mulai dari yang ringan sampai berat.

Hasil Scratch Test Galaxy Note7

Hasil Scratch Test Galaxy Note7

Scratch Test Galaxy Note7 tidak berjalan dengan baik karena karena hasilnya Gorilla Glass 5 tergores pada Moh level 3. Hal ini tentunya berlawanan dengan Gorilla Glass 4 yang memiliki daya tahan gores lebih tinggi karena berada pada Moh level 5 atau 6. Tentunya hasil Scratch Test Galaxy Note7 agak mengecewakan dimana kemampuan proteksinya tak seperti yang diharapkan.

Pihak Corning yang memproduksi Gorilla Glass 5 menanggapi Video Scratch Test Galaxy Note7 dengan nada berbeda. Menurut Corning tes yang dilakukan dalam video jelas bukan tes industri bonafide karena menggunakan Mohs picks dengan cara yang kurang tepat.

Resiko tinggi dari goresan mampu meningkatkan sedikit kemungkinan kaca pecah atau retak. Hal ini tentunya beresiko bagi pengguna yang kadang sering teledor menggunakan smartphone dan tanpa sadar sering tergores. Memang kemungkinan sampai pecah jarang terjadi, namun jika mudah tergores tentunya mengurangi rasa nyaman ketika memandang layar. Untuk video Scratch Test Galaxy Note7 dapat sobat simak dibawah ini :

Video Scratch Test Galaxy Note7

Memang terjadi argumen berbeda antara sisi Corning dan JerryRigEverything. Tentunya yang dapat menilai adalah sisi konsumen ketika Galaxy Note7 telah dimiliki. Menurut sebagian pihak bukti nyata Scratch Test Galaxy Note7 lebih dapat dipercaya dibanding argumen maupun pernyataan semata.

Beberapa situs seperti GSMArena, PhoneArena maupun Android Authority senada menyarankan pengguna Galaxy Note7  membeli pelindung layar untuk mencegah dari berbagai goresan. Alasan utama nya karena Gorilla Glass 5 dianggap lebih rentan terhadap goresan dibanding Gorilla Glass 4. Masihkah deteknokers berminat membeli Samsung Galaxy Note7 ?


Advertisement