Saygus V2, Smartphone Gahar Dengan Dua Slot MicroSD

Detekno.com – Saygus V2 merupakan smartphone Android pertama di dunia yang menawarkan 2 slot kartu microSD dengan kapasitas mencapai 128GB. Smartphone ini sejatinya telah diperkenalkan pada bulan Februari 2015, namun pemasarannya sempat tertunda karena ada masalah dengan pasokan komponen yang mempersenjatai spesfikasi hardware Saygus V2. Nah akhirnya setelah delay hampir satu tahun, smartphone ini siap dipasarkan dengan harga USD$ 549 atau setara Rp. 7.5 Jutaan.

Kelebihan utama smartphone Saygus V2 adalah memiliki media penyimpanan sangat luas, yakni telah tersedia memori internal 64GB, dan ditambah dua slot memori ekternal microSD yang masing-masingnya bisa menampung microSD hingga 128GB, sehingga total memori yang dimiliki Saygus V2 mencapai 320GB. Berbekal memori sangat besar, pengguna smartphone ini akan bebas menyimpan berbagai file berukuran besar, terutama game-game HD dan konten video beresolusi tinggi.

Saygus V2

Saygus V2

Untuk dapur pacunya, smartphone Saygus V2 ini telah mengadopsi chipset Qualcomm Snapdragon 801 yang didalamnya teritegrasi pada processor Quad Core berkecepatan 2.5 Ghz, dan dipadukan dengan pengolahan grafis Adreno 330. Tak hanya itu, untk mendukung kinerja multitaksing lebih lancar, smartphone ini juga dibekali memori Ram sebesar 3GB. Kemudian untuk suplai dayanya mengandalkan baterai berkapasitas 3.100 mah yang didukung teknologi wireless charging, dan fast charging.

Pemakaian chipset Qualcomm Snapdragon 801 memang sedikit tertinggal dibandingkan rival-rivalnya yang mulia memproduksi smartphone berotakan Qualcomm Snapdragon 820. Walaupun begitu kinerja smartphone ini akan tetap powerfull berkat pemakaian sistem operasi Android Lollipop 5.1.1. Lebih hebatnya lagi smartphone Saygus V2 telah dibekali kemampuan tahan air dengan mengantongi sertifikat IPX7. Kemudian ada pula teknologi USB Type-C dan speaker stereo dengan teknologi Harman kardon.

Smartphone ini memang memiliki fitur sangat lengkap, sehingga wajar apabila harga Saygus V2 dibanderol melebihi 7 Juta Rupiah. Selanjutnya untuk sektor layar, sudah ada layar berlapis Corning Gorilla Glass 4 yang dibentangkan seluas 5 inci, dan mengadopsi resolusi Full HD (1080 x 1920 pixels) dengan kepadatan layar mencapai 445 pixel per inci. Kemudian untuk tampilan fisiknya, telah dibalut bodi premium dengan ukuran dimensi 67 x 137 x 9.7mm, dan beratnya sekitar 141 gram.

Kehebatan smartphone Saygus V2 semakin sempurna dengan dilengkapi kamera utama 21 Megapixel yang diperkuat teknologi OIS, Autofocus, dan Dual LED Flash. Sedangkan untuk bagian depan, sudah ada lensa 13 Megapixel yang mampu mengabadikan foto selfie dengan hasil foto memukau, berkat teknologi OIS dan Autofocus. Lebih hebatnya lagi, smartphone ini bisa merekam dan memutar video beresolusi 4K dengan sangat lancar.Smartphone Saygus V2

Dilansir dari website resmi Saygus.com, spesifikasi Saygus V2 telah dibekali teknlogi 4G LTE, NFC, Bluetooth v4.0, port Infrared, dan sebuah sensor sidik jari yang ditempatkan pada bodi bagian samping. Tak salah apabila banyak pecinta gadget Android yang menantikan kehadiran smarpthone ini, karena terbukti menjadi salah satu smartphone Android dengan fitur terlengkap, dan memiliki teknologi sangat canggih. Namun sayanngnya masih memakai processor 32-Bit dan harga jualnya melebihi 7 Juta Rupiah.


Advertisement