Samsung Z4 Dapatkan Sertifikat FCC dan Siap Rilis

Detekno.com – Dilansir dari laman GSMarena, samsung tertangkap tangan tengah perisiapkan generasi penerus dari serie ponsel OS Tizen miliknya,yang bakal disebut sebagai Samsung Z4. Dimana hal itu dibuktikannya dengan dokumen FCC yang memperlihatkan sertifikasi atas ponsel dengan kode nama SM-Z400. Berdasar sumber yang kami dapat, mengungkapkan bahwa perangkat ponsel ini memiliki desain solid, yang didukung dengan penempatan tombol secara presisi, dan membuatnya dalam dimensi ukuran panjang 132.9mm dan lebar 69.2mm.

Alhasil dengan ukuran tubuhnya sedemikian, bukan hanya memungkinkan pengguna merasa nyaman saat menggenggamnya , akan tetapi dapat dengan mudah mengoprasikan ponsel ini hanya dengan satu tangan. Addapun lini konektifitas yang dibawanya juga sudah mendukung adanya fitur dual SIM, dimana setiap pengguna nantinya dapat mengaktifikan dua SIM-Card berbeda provider secara bersamaan, serta tentunya dapat menerima panggilan maupun mengirim pesan secara bersamaan tanpa haru mematikan salah satu diantaranya.

Sertifikasi FCC Samsung Z4

Sertifikasi FCC Samsung Z4

Desain Samsung Z4

Desain Samsung Z4

Sementara itu di sisi lain konektifitas yang dibawanya, terdapat Blutooth v4.0 / Le dan Wi-fi pada sektor nirkabel, selanjutnya ditanamkan pula navigasi berupa GPS, yang dapat menunjukan terhadap setiap pengguna akan lokasi yang di tuju ataupun dimana anda berada saat menggunakan ponsel ini secara akurat. Ditambah lagi ponsel ini telah support akan 4G LTE,  yang bukan hanya cepat dalam urusan download, akan tetapi memastikan anda sebagai pengguna dapat mendownload file berukuran besar tanpa harus menunggu lama.

Adapun port USB yang digunakannya, dikarenakan harga yang dipastikan berada pada kisaran terjangkau, membuat perangkat ponsel terbaru garapan samsung ini hanya dillengkapi dengan microUSB v2.0. Sedangkan mengenai dapur pacu, sumber yang kami dapat tidak menyebutkan secara rinci akan hal itu, tapi dirinya memastikan kalau Samsung Z4 bakall dijalankan pada Tizen 3.0 OS, yang dapat memberikan sajian antar muka menarik, serta memiliki fitur baru, lebih baik dari generasi sebelumnya, sekaligus dapat meningkatkan kinerja dapur pacu lebih powerfull.

Lalu guna mencukupi kebutuhan daya atas segala komponen yang dibawanya, pihak samsung sendiri tanamkan baterai berkapasitas 2050 mAh, memang kapasitas tersebut nampak kecil jika dibandingkan dengan perangkat ponsel yang meluncur pada masa sekarang ini, tapi bila diterapkan pada Samsung Z4 diklaim dapat memberikan masa pakai relatif lama dalam sekali charger. Selanjutnya soal harga, sampai dengan artikel inii kami muat, belum ada konfirmasi lebih lanjut, tapi sobat bisa mengetahui pada update selanjutnya hanya di detekno.