Samsung Z3 Corporate Edition Tawarkan Spec SD410 SoC

Banner

Detekno.com – Bulan oktober lalu Samsung merilis seri Z3 yang menggunakan Tizen OS. Memang seri ini cukup mendapat respon baik walau sisi spesifikasinya memang standar saja. Dengan rilisnya Samsung Z3 tentu saja sebagian orang ingin merasakan nuansa berbeda dan bagaimana performa dari Tizen OS.

Dilansir dari GSMArena (30/6/2016) seri lanjutan Samsung Z3 Corporate Edition kini sudah rilis sob. Sayangnya Samsung Z3 Corporate Edition sementara waktu hanya tersedia di Rusia saja. Ponsel ini membawa spesifikasi dan performa lebih mantap sehingga layak menjadi pilihan.

Samsung Z3 Corporate Edition

Samsung Z3 Corporate Edition

Varian Samsung Z3 Corporate Edition sendiri memang diluncurkan di Rusia, hal ini berbeda dengan Z3 yang dirilis di India tahun lalu. Dari tempat perilisan saja bisa terlihat kalau smartphone ini memang ditujukan untuk konsumen mid sampai high end.

Dapat dilihat dari gambar diatas, desain yang disajikan lebih berkesan premium dan berkelas dibanding seri Z3 biasa. Soal nama Corporate Edition sendiri dikatakan memang ditujukan untuk kalangan bussinessman maupun pekerja corporate sehingga memang tampilanya lebih tampak elegan.

Perbedaan yang sangat mencolok tentunya dari sisi spesifikasi, dimana Samsung Z3 Corporate Edition didukung oleh chipset Snapdragon MSM8916 alian Snapdragon 410. Jika kita menilik seri Z3 hanya dibekali chipset low end Spreadtrum SC7730S yang memiliki performa standar saja. Seperti yang deteknokers tau chipset Spreadtrum SC7730S hanya mendukung konektifitas 3G saja.

Sedangkan  Snapdragon 410 pada Z3 Corporate Edition sendiri mendukung 4G LTE dan bersertifikat “SAFE certified for business” di Rusia. Sebagian orang memang mementingkan keamanan saat melakukan transaksi melalui ponselnya dan Z3 Corporate Edition nampaknya menjadi solusi yang tepat, sayangnya untuk soal spesifikasi lebih detail belum bisa kami dapatkan sob.

Penjualan Samsung Z3 Corporate Edition sendiri tak lepas dari Linux Center store yang memang resmi menjalin partnership dengan Samsung. Saat ini harga ponsel ini mencapai RUB 16618 atau $ 260 atau sekitar 3,5 jutaan, tak begitu mahal layaknya flagship namun soal keamanan transaksi bisnis lebih terjamin, deteknokers tertarik memilikinya?


Advertisement