Samsung Z2 Akan Dirilis Tanggal 23 Agustus di India


Detekno.com – Sempat dikabarkan akan dirilis pada tanggal 13 Agustus kemarin. Samsung Z2 ternyata akan dirilis pada 23 Agustus 2016 mendatang di India. Hal ini sudah bisa dipastikan kebenarannya, mengingat Samsung sudah membagikan undangan resminya untuk para awak media. Smartphone yang berjalan di OS Tizen ini memang sempat tertunda pada beberapa bulan yang lalu. Dan sampai saat ini belum diketahui alasan Samsung menunda kelahiran dari Samsung Z2.

Dilansir dari halaman Gsmarena, Samsung sudah mulai mengirimkan undangan di acara peluncurkan Smartphone terbarunya di India pada tanggal 23 Agustus 2016. Walau tidak mengungkapkan tipe Smartphone apa yang akan dirilis. Namun tipe Smartphone yang akan dirilis oleh Samsung tersebut, sudah tertebak yakni Samsung Z2. Lalu kenapa Smartphone Tizen terbaru dari Samsung ini dirilis di India ? besar kemungkinan karena pasar India menjadi pasar utama mereka. Dan mereka memang menunjuk Samsung Z2 untuk menyasar ke pasar kelas menengah kebawah yang merupakan pasar yang menggiurkan di India.

Samsung Z2 Akan Dirilis Tanggal 23 Agustus di India

Samsung Z2 Akan Dirilis Tanggal 23 Agustus di India

Samsung Z2 ini sebelumnya dirumorkan akan membawa spesifikasi yang cukup baik dikelasnya. Dibagian prosesornya akan memakai CPU Quad Core berkecepatan 1.5 GHz. Lalu dibagian kamera belakangnya akan membawa resolusi 5 MP yang cukup bagus untuk mengambil sebuah foto. Yang menariknya, HP Tizen terbaru ini akan tergonfigurasi dengan RAM berkapasitas 1 GB dan memori internal 8 GB. Tapi sayang disini tidak disebutkan apakah dirinya akan membawa microsd atau tidak.

Ukuran layarnya akan menawarkan dimensi 3.97 atau 4,5 inci yang memiliki bekalan resolusi layar 800 x 480 pixels dan memakai tipe layar LCD. Sedangkan untuk bagian kapasitas baterainya ada yang menyebutkan bahwa Samsung Z2 akan memiliki kapasitas 1500 atau 2000 mAh. Handset ini juga akan membawa sejumlah fitur yang menarik salah satunya fitur My Money Transfer dan Mode S Bike. Tapi sayang dibagian kamera depannya, Z2 ini masih dibekali kamera beresolusi VGA sehingga kurang cocok untuk selfie.

Spesifikasi Samsung Z2 memang terlihat standar. Hal ini sebanding dengan harga yang akan ia tawarkan. Harga Samsung Z2 dirumorkan akan sekitar USD $70 atau sekitar Rp 950 ribuan. Selain akan meluncurkan Samsung Z2 di India pihak Samsung juga berencana akan meluncurkan handset ini di beberapa negara lainnya termasuk Indonesia.


Advertisement