Samsung W2018 Usung Chipset SD835 + RAM 6GB

Detekno.com – Pasar clamshell di tanah air memang tidak terlalu mendominasi, namun di luar negri, ponsel model tersebut banyak di cari oleh banyak orang, apalagi di china dan jepang, kebanyakan orang menggunakan untuk menunjang mobilitas sehari – hari, dan bersamaan akan hal tersebut, kini disebutkan GSMarena, samsung tengah persiapkan cllamshell terbarunya yang disebutnya dengan julukan Samsung W2018. Tapi berberda dari sebelumnya, kini nampak ponsel lipat tersebut di perkuat chipset Snapdragon 835, bukan SD821.

Tentunya adanya inti dapur pacu demikian, semakin menguatkan kalau nanti W2018 dapat jalankan berbagai aktifitas secara lancar, bahkan akses fitur menu terasa smooth di atas layar. Apalagi perbedaan yang disebutkan oleh @mmddj_china, ponsel satu ini bukan menggunakan RAM 4GB seperti yang di katakan oleh TENAA sebelumnya, melainkan memadukan antara chipset high-end yang kami sebut tadi dengan RAM sebesar 6GB, jadi kemungkinan besar bukan hanya berpengaruh terhadap performa, tapi juga harga yang bakal lebih mahal.

Ilustrasi Samsung W2018

Ilustrasi Samsung W2018

Lalu kabar terbaru lainnya, ruang simpan internal yang ada pada dirinya dapat menampung berbagai macam file hinga batas maksimal 64GB, dan dapat di ekspansi dengan microSD, pastinya kapasitas sedemikian sudah lebih dari kata cukup, serta tidak perlu lagi dikhawatirkan ketika kita sebagai pengguna ingin mengkoleksi video ataupun file lainnya didalam ponsel. Hanya saja, meskipun hadir sebagai generasi terbaru, dikala smartphone terbaru tampil dengan OS Android Nougat, disini masih bertahan bersama Android 6.0 (Marshmallow).

Sedangkan pada sektor layar, terpasang panel touchscreen seluas 4.2 inch resolusi 1080p (FHD), kemudian sektor fotografi di lengkapi kamera combo berukuran 12 MP / 5 MP, yang pastinya sangat bisa di andalkan untuk hasilkan foto maupun video terbaik setiap waktu. Lantas pada pemenuhan kebutuhan daya, samsung mempercayakannya terhadap baterai berkapasitas 2300 mAh. Konektifitasnya juga termasuk lengkap, dengan dukungan Dual SIM Hybrid, sehingga pengguna bisa aktifkan dua sim card berbeda, tapi bisa fungsikan salah satu slotnya sebagai tempat microSD.

Fitur lainnya berdasar lembar manual yang pernah kami perlihatkan sebelumnya, Samsung W2018 usung NFC, S-Voice, lalu clamshell ini juga mendukung pengisian daya secara nirkabel, samsung health, dan samsung pay. Sayangnya dikarenakan tampil sebagai cllamshelll, membuat dirinya memiliki dimensi ukuran 15.9mm thickness, serta bobot terbilang lumayan, yakni 234g.