Samsung W2017 Veyron, Seri Flip Usung Snapdragon 820

Banner

Detekno.com – Jenis ponsel flip atau clamshell memang sudah jarang kita jumpai. Namun taukah deteknokers bahwa Samsung tengah mengerjakan seri smartphone flip terbaru bernama Samsung W2017 Veyron? Smartphone ini pada dasarnya adalah Galaxy S7 karena spesifikasi yang sama namun dalam form factor yang lebih kecil.

Tentunya bagi sobat yang mendambakan smartphone stylish berspesifikasi mumpuni seri Samsung W2017 Veyron menjadi acuan utama. Dilansir dari GSMArena (23/8/2016) Samsung W2017 Veyron masuk ke situs Geekbench dan tercatat menggunakan chipset Snapdragon 820. Soal performa dapat disamakan dengan seri flasgship masa kini jadi tak mengecewakan walau secara bentuk berbeda.

Samsung W2017 Veyron

Samsung W2017 Veyron

Memang sebelumnya smartphone ini dikabarkan menggunakan Exynos 8890, namun mengingat pangsa pasar seri flip berada di China maka chipset nya diganti menjadi Snapdragon 820. Jika diingat, tahun lalu Samsung meluncurkan W2016 dimana soal spesifikasi sama dengan seri Galaxy S6. Nampaknya hal ini juga terjadi pada W2017 yang menggunakan spesifikasi sama dengan Galaxy S7.

Soal multitasking smartphone ini dibekali RAM sebesar 4GB jadi untuk menjalankan berbagai game atau aplikasi lancar tanpa kendala. Kemudian dari sisi operasi sistem mengusung Android 6.0.1 Marshmallow dengan berbagai fitur terbaru. Sisi desain memang menjadi unggulan karena pengguna dapat bernostalgia dengan bentuk flip yang stylish.

Hal menarik yang diunggulkan Samsung W2017 Veyron adalah setup layar dual pada bagian dalam dan luar. Masing masing dibekali bentang 4.2 inch dengan panel Super AMOLED yang menyajikan display jauh lebih smooth. Deteknokers dapat menggunakan 2 buah layar ini untuk kebutuhan berbeda, jika ingin menikmati full layar sentuh dapat menggunakan bagian luar.

Sedangkan untuk yang mementingkan tombol dapat menggunakan bagian dalam karena terdapat keypad untuk mengetik cepat. Kamera yang disajikan Samsung W2017 Veyron sama dengan Galaxy S7 yaitu kamera utama 12 MP berfitur OIS dan dual pixel. Sedangkan untuk hasil selfie dan video call terbaik dapat mengandalkan kamera depan 5 MP. Smartphone ini membawa desain menarik dan spesifikasi mumpuni, jadi kita tunggu saja kejutan apa yang dibawa saat rilis nanti.


Advertisement