Samsung Uji Coba Tampilan Antarmuka Terbarunya

Banner

Detekno.com – Pada hari ini Samsung diketahui sudah melakukan sebuah uji coba program tampilan antarmuka terbarunya yang merupakan bagian dari Galaxy Beta Program. Tampilan Antarmuka Samsung terbaru ini dinamakan New Note UX yang dijalankan pada Samsung Galaxy Note 5. Uji coba ini juga baru dilakukan di negara China dan Korea Selatan.

Dilansir dari halaman Gsmarena, tampilan antarmuka terbaru dari Samsung yang sedang di uji coba tersebut tidak hanya untuk pengguna Galaxy Note 5 saja. Namun New Note UX ini juga akan diluncurkan pada HP Samsung lainnya seperti Samsung Galaxy S7 Edge, S7, S6, S6 Edge dan S6 Edge Plus. Dan besar kemungkinan ia juga akan pada Galaxy Note 6, pasalnya New Note UX ini dikabarkan akan dirilis pada bulan Agustus pada tahun ini.

Samsung Uji Coba Tampilan Antarmuka Terbarunya

Samsung Uji Coba Tampilan Antarmuka Terbarunya

Jika melihat tampilan antarmuka terbaru dari perusahaan asal Korea Selatan tersebut tampaknya mereka ingin membentuk sebuah icon yang seragam baik itu icon aplikasi bawaan maupun aplikasi dari pihak ketiga. Dari tampilan home screennya kita bisa melihat tidak ada menu app drawer. Untuk Notifikasinya muncul beberapa icon yang standar namun icon ini sedikit lebih kecil pada tampilan antarmuka Galaxy Note 5 yang sekarang.

Perusahaan ternama ini juga tampaknya melakukan beberapa perubahan lainnya di New Note UX pada bagian menu setelan. Mirip seperti tampilan HP Android China lainnya yang memakai teks dan iconnya ditempatkan pada bagian sebelah kiri. Yang jelas pada menu setelah tersebut, Samsung masih memberikan opsi Thema pada tampilan antar muka terbarunya.

Belum diketahui kenapa mereka melakukan uji coba program tersebut apakah mungkin karena ingin membuat sesuatu hal yang baru untuk nanti saat launching Samsung Galaxy Note terbarunya. Ataukah hanya ingin mencoba pasar terlebih dahulu untuk tampilan antarmukanya ini. Karena pastinya mereka tidak ingin mengecewakan banyak penggunanya.

Namun dari hal itu, Samsung ingin membuat sebuah perubahan yang besar. Agar nantinya pengguna setianya tidak beralih ke Smartphone lainnya. Karena biasanya tampilan antarmuka juga menjadi salah satu faktor penting untuk pembeli sebelum memilih dan membeli Smartphone terbarunya. Kesuksesan vendor yang salah satunya disebabkan karena tampilan antarmukanya adalah Xiaomi yang menamai tampilan antarmukanya dengan nama MIUI.


Advertisement