Samsung SM-G390F Sudah Dapat Sertifikat WiFi

Detekno.com – Sebuah smartphone android terbaru Samsung baru saja mendapatkan sertifikat WiFi. Dari data yang terungkap smartphone ini memiliki nomor model Samsung SM-G390F. Dimana model smartphone Samsung yang sudah mendapatkan sertifikat WiFi ini sudah berjalan pada sistem operasi Android Nougat. Sampai saat ini memang belum bisa dipastikan nama sebenarnya smartphone Samsung ini, namun banyak yang memperkirakan bahwa itu adalah seri terbaru dari Samsung Galaxy Xcover.

Data sertifikat Samsung SM-G390F yang terungkap terlihat bahwa data ini di perbarui pada tanggal 26 Januari 2017. Smartphone ini akan mendukung konektivitas Wifi yang sudah support Wifi Direct dan Hotspot. Lalu untuk frekuensi WiFi nya sendiri 2.4 GHz sampai 5 GHz. Sobat deteknokers pastinya sudah mengenal Samsung Galaxy XCover 3 yang diperkenalkan pada tahun 2015. Yah smartphone Samsung ini jika diperhatikan saat sebelum peluncuran resminya membawa nomor model Samsung SM-388F. Jadi mungkin saja Samsung SM-G390F yang kita lihat sekarang sudah mendapat sertifikat Wi-Fi adalah Samsung Galaxy XCover 4.

Samsung SM-G390F Sudah Dapat Sertifikat WiFi

Samsung SM-G390F Sudah Dapat Sertifikat WiFi

Sejauh ini memang belum bisa dipastikan apa yang nantinya ditawarkan  oleh Samsung pada Galaxy XCover 4 terbarunya itu. Untuk Galaxy XCover 3 sendiri mempunyai spesifikasi tangguh dengan dibekali sertifikat berstandar Militer yang artinya smartphone ini tahan air, tahan banting, tahan debu dan sangat cocok untuk dijadikan sebagai smartphone petualang. Jeroannya sendiri mempunyai prosesor Quad Core 1.2 Ghz dari chipset Marvell Armada PXA1908 dan GPU menggunakan Vivante GC700.

Layarnya mempunyai ukuran 4.5 inci dan masih menggunakan panel layar PLS TFT Capacitive Touchscreen. Untuk bekalan resolusinya mencapai 480 x 800 pixels dengan kerapatan pixel mencapai 207 ppi. Ia mempunyai RAM berkapasitas 1.5 Gb dan memori internal 8 GB yang didukung juga oleh slot microsd berkapasitas 256 GB. Kamera depannya diwakili oleh lensa beresolusi 2 MP sedangkan untuk kamera belakangnya mempunyai lensa beresolusi 5 MP berfitur LED Flash serta Autofocus. Konektivitasnya mendukung Internet 4G LTE, Single SIM, Wifi, Bluetooth, GPS, NFC dan MicroUSB 2.0.

Untuk daya tahan baterainya memiliki kapasitas 2200 mAh yang dianggap mampu bertahan selama 10 jam untuk masa aktif di jaringan 3G. Ia hanya mendukung 3 sensor saja yakni Accelerometer, Proximity, Compass. Samsung menawarkan Galaxy XCover 3 ini dengan harga yang cukup terjangkau sekitar Rp 2,5 jutaan saja.

Lalu bagaimana dengan penerusnya Galaxy XCover 4, apakah akan sangat berbeda dengan Galaxy XCover 3 dan apakah akan dibanderol dengan harga terjangkau ?. Pertanyaan itu masih belum bisa kami jawab. Dilansir dari halaman Gsmarena, belum bisa dipastikan kapan Galaxy Xcover 4 ini akan resmi dirilis oleh Samsung.