Samsung Pay Dikabarkan Akan Datang Di Indonesia

Detekno.com – Layanan pembayaran dari Samsung yang bernama Samsung Pay dikabarkan akan dihadirkan oleh Samsung di Indonesia. Layanan pembayaran mobile ini memang sudah resmi di rilis di beberapa negara diseluruh Dunia salah satunya adalah Amerika Serikat. Untuk wilayah Asia sendiri, Samsung Pay sudah tersedia di Cina, Singapura dan Korea Selatan. Dan pada hari ini ada sebuah berita yang menyebutkan bahwa Indonesia akan masuk daftar negara yang bisa menikmati Samsung Pay.

Dilansir dari halamana Gsmarena, indikasi Samsung Pay akan masuk ke Indonesia ini dikabarkan dari Vebbyna Kaunang yang merupakan marketing direktur Samsung Electronics Indonesia IT dan Mobile. Vebbyna Kaunang memang mengatakan bahwa Indonesia akan masuk ke daftar negara yang bisa menikmati Samsung Pay. Akan tetapi pihaknya tidak bisa memastikan kapan Samsung Pay bisa dirilis dan sudah bisa digunakan oleh orang Indonesia. Jadi disini kita bisa menganggap bahwa masih butuh waktu lama bagi Samsung untuk menghadirkan layanan pembayaran mobile tersebut.

Samsung Pay Dikabarkan Akan Datang Di Indonesia

Samsung Pay Dikabarkan Akan Datang Di Indonesia

Layanan Samsung Pay memang semakin hari semakin dibutuhkan oleh banyak orang. Tidak kurang dari setiap harinya ada 25 ribu orang yang ingin mendaftar sebagai pengguna Samsung Pay. Layanan pembayaran Mobile dari Samsung ini dinilai lebih praktis dan aman. Cara menggunakan Samsung Pay juga terbilang mudah, yang pertama sobat deteknokers tinggal klik aplikasi Samsung Pay di Smartphone Samsung yang sudah mendukung layanan Samsung Pay, kedua nantinya ada authorize payment yang akan menscanning jari sobat, yang terakhir sobat tingga dekatkan smartphone Samsung sobat di dekat card reader di toko yang menjadi tempat belanja sobat. Terakhir proses sudah selesai nantinya sobat akan melihat bahwa proses sudah dilakukan dan berhasil.

Saat ini ada 5 smartphone Samsung yang sudah mendukung layanan Samsung Pay diantaranya adalah Samsung Galaxy S6 Edge Plus, Samsung Galaxy Note 7, Samsung Galaxy Note 5, Samsung Galaxy S6 Edge dan Samsung Galaxy S6. Samsung Pay memang memanfaatkan fitur NFC yang ada di smartphone ponsel Samsung tersebut. Dengan teknologi tersebut, sobat kini bisa lebih mudah dalam bertransaksi dan tidak membutuhkan uang tunai.

Di singapura sendiri Samsung Pay sudah tersedia pada tanggal 16 Juni 2016. Dalam peresmiannya di singapura, Samsung bekerja sama dengan Singtel yang dipilih oleh Samsung karena Singtel dianggap mampu memperluas jangkauan layanan Samsung Pay di singapura.


Advertisement