Samsung Notebook 9 Diperkuat Chip Skylake

Detekno.com – CES 2016 memang belum lama di mulai, tetapi masih saja memberikan teka-teki yang sampai sekarang ini belum terpecahkan dari rumor yang diberikan sebelumnya. Salah satunya seperti dilansir dari laman technobuffalo, perangkat teknologi samsung yang di kenal selalu memunculkan sesuatu hal yang unik dan sangat menarik, dan sealalu menjadi pesaing berat dari para kompetitotrnya, kembali dilakukan oleh samsung dengan merilis Notebook terbarunya yang memiliki desain begitu menawan dengan nama Samsung Notebook 9.

Mengedepankan segala aspek, termasuk pada tampilannya, Samsung membuat desain Notebook miliknya ini begitu tipis. Nantinya akan dua opsi berbeda yang bisa sobat pilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan, opsi tersebut dibedakan atas dasar ukuran bentang layar yang di usungnya, diantaranya Notebook 9 yang dilengkapi panel seluas 13,3 inch dan satunya lagi di berikan bekal berupa layar dengan bentang sebesar 15 inch, yang akan lebih memuaskan pengguna dalam menikmati bagian Visual.

Desain Samsung Notebook 9 | Sumber : Technobuffalo

Desain Samsung Notebook 9 | Sumber : Technobuffalo

Tidak sampai di situ saja, bagian menarik dari bagian tubuh Notebook 9 ada pada bagian keyboard, desain yang digunakan memanglah begitu mirip dengan salah satu produk yang dibuat oleh kompetitornya, yakni Macbook Air. Akan tetapi tidak lah sama persis, dan pastinya memiliki ciri khas tersendiri yang membedakan antara keduanya. Selain itu, bagian lain yang sekilas mirip lagi, ada pada material serta warna silver yang biasanya di pakai oleh Apple, hanya saja untuk logo pastinya menggunakan Samsung.

Meski banyak di kaitkan dengan kompetitornya, bagi samsung mungki satu hal yang lumrah terjadi, apalagi kita ketahui keduanya tengah bersaing untuk mendapatkan market seluas-luasnya di jagat teknologi. Terlepas dari nuansa persaingan yang semakin keras, kita beralih ke bobot Samsung Notebook 9 yang kabarnya tidak sampai memiliki berat 1 kg, bahkan notebook yang di buat oleh samsung ini cuma berbobot 0,83 kg, yang dengan adanya hal itu, akan semakin memberikan nilai lebih soal kenyamanan pada perangkat satu ini.

Karena selain tipis, pengguna juga tidak akan merasa berat sewaktu harus membawanya berbpergian keluar rumah, dan sangat cocok untuk sobat deteknokers yang doyan travelling. Tapi sayangnya tidak dijelaskan seberapa besar baterai yang bakal menopang seluruh komponen hardware yang dibawanya, jadi tidak bisa diperkirakan berapa lama ketahananya pada sekali charger. Namun, bila berkaca akan fungsinya, kemungkinan besar Notebook 9 di lengkapi baterai besar dan memungkinkan pengguna untuk menggunakan piranti ini dalam waktu lama.

Konektifitas Samsung Notebook 9 | Sumber : Technobuffalo

Konektifitas Samsung Notebook 9 | Sumber : Technobuffalo

Menariknya lagi, berbeda dari notebook kebanyakan dan sekaligus sebagai generasi terbaru, membuat samsung memperkuat lini dapur pacu dengan chip Skylake dari Intel yang bisa digunakan hingga Core I7. Ditambah untuk pemakaian RAM samsung menggunakan ukuran besar 4 GB / 8GB, yang keduanya sama-sama mendukung proses data bisa berjalan lebih cepat. Dan pada sektor penyimpanan Notebook 9 melengkapi notebook terbarunya dengan SSD 128 GB atau 256 GB yang bisa di sesuaikan dengan kebutuhan.

Dan bila dilihat dari besar RAM dan kapasitas penyimpanan, memungkinkan pengguna bisa melakukan multitasking dan membukan banyak tab pada satu browser tanpa ada kendala alias lancar. Sedangkan untuk Harga Notebook 9, sama halnya dengan kapasitas baterai yang belum di ketahui berapa besarnnya, menurun terhadap banderol yang akan diberikan oleh samsung, yang sampai pada saat sekarang ini belum di ketahui, dan masih tersimpan rapi dalam kotak misteri Samsung.


Advertisement