Samsung Mulai Jual Smartphone Refurbished Di Pasar Amerika Serikat

Banner

Detekno.com – Pada minggu yang lalu kami sudah mendapatkan kabar bahwa Samsung berencana akan menjual smartphone flagship Refurbished nya kepasaran. Program yang tergolong baru dan pertama dari Samsung ini ternyata sudah dibuka dipasar Amerika Serikat. Dilansir dari halaman Sammobile, vendor asal Korea Selatan ini sudah membuat halaman khusus program terbarunya itu di website resmi Samsung USA.

Halaman khusus yang dibuat oleh Samsung ini dinamakan Samsung Certified Pre Owned Phones. Jelas dari namanya bahwa program baru ini akan menjual ponsel Samsung bekas yang sudah bersertifikat resmi dari Samsung. Samsung juga mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan perombakan dan memoles ulang secara keseluruhan dari tiap unit smartphone flagship yang dijual pada program baru mereka tersebut. Kotak penjualannyanya juga bakal menyediakan aksesoris lengkap dari headphone dan charger.

Samsung Mulai Jual Smartphone Refurbished Di Pasar Amerika Serikat

Samsung Mulai Jual Smartphone Refurbished Di Pasar Amerika Serikat

Agar lebih membuat nyakin para calon pembelinya, Samsung juga memberikan garansi resmi selama 1 tahun pada smartphone refurbished yang mereka jual. Ini artinya smartphone yang dijual ini layaknya smartphone baru. Karena sudah dipoles ulang, memiliki paket penjualan yang lengkap dan sudah bergaransi resmi. Karena biasanya kendala masyarakat untuk membeli barang refurbished adalah tidak ada garansi resminya dan biasanya paket penjualannya tidak lengkap.

Untuk sementara ini pihak Samsung baru menjual beberapa kelas smartphone flagship yang diantaranya adalah Samsung Galaxy Note 3, Samsung Galaxy Note 4, Samsung Galaxy S4, Samsung Galaxy S6 dan Samsung Samsung S6 Edge. Lalu apa yang menarik dari program ini selain kita mendapatkan garansi resmi dan aksesoris lengkap ? keuntungan lainnya jika kita mengikuti program ini maka kita bisa mendapatkan diskon hingga USD 265 untuk pembelian setiap ponsel flagship yang sudah terdaftar pada program tersebut.

Tapi sayangnya pihak Samsung hanya menyediakan metode pembayaran secara cash alias tunai. Dan tidak memberikan metode pembayaran cicilan atau dengan kartu kredit. Karena masih dibuka di Amerika Serikat, maka smartphone flagship yang dijual oleh Samsung ini lewat program barunya masih terhubung dengan 4 perusahaan operator mobile asal Amerika Serikat diantaranya adalah Verizon, T-Mobile, Sprint dan AT&T. Belum bisa dipastikan apakah Samsung juga akan menjual ponsel flagship refurbished nya dengan versi unlocked atau tidak.


Advertisement