Samsung Membuat Cincin Pintar, Benarkah ?


Detekno.com – Tampaknya wearable gadget tidak sebatas di jam tangan saja, namun akan merambah ke cincin yang biasanya digunakan untuk sebuah acara pertunangan dan pernikahan. Tertarik dengan teknologi cincin pintar ini ? maka sobat harus tahu bahwa vendor yang sedang dalam proses ke arah tersebut adalah Samsung.

Langkah awal Samsung dalam membuat cincin pintar ini dimulai dengan mematenkan teknologi cincin pintarnya tersebut agar teknologi cincin mereka bisa aman dan tidak di tiru oleh vendor lainnya mengingat persaingan dunia teknologi semakin sengit dan ketat. Hal ini seperti kami lansir via Patentlymobile (26/12/2015), di halaman tersebut mengatakan bahwa awal bulan Desember ini pihak U.S Patent & Trademark Office baru mempublikasikan soal paten dari Samsung perihak Smart Ring yang masuk kategori Accessory Device.

Dalam keterangannya, Smart Ring alias Cincin Pintar Samsung akan dibuat untuk terkoneksi dengan Smarthone, Tablet dan Smart TV. Tidak hanya itu saja Cincin Pintar Samsung juga bisa digunakan untuk mengontrol beragam perangkat elektronik yang ada di Rumah. Sehingga kedepan manusia akan dengan mudah mengontrol segala hal hanya menggunakan Cincin saja.

Dari gambar paten teknologi Cincin Pintar dibawah ini terlihat bahwa desain cincin pintar Samsung akan sama seperti desain cincin yang biasa. Gambar yang pertama memperlihatkan system pada cincin pintar tersebut dan gambar 4A, B dan C terlihat penempatan sensor yang ditanamkan pada cincin pintar tersebut.

Samsung Membuat Cincin Pintar, Benarkah

Samsung Membuat Cincin Pintar | Sumber : patentlymobile.com

Dalam gambar 6C memperlihatkan bahwa cincin saat ditempatkan pada Smartphone, Tablet dan TV akan menampilkan daya di layar Smartphone. Disitu memperlihatkan bahwa cara kerja cincin pintar dengan cara memutar. Selanjutnya pada bagian gambar 9C memperlihatkan beberapa fungsi yang bisa digunakan oleh para pengguna untuk mengatur segala hal termasuk TV, Radio, Tirai Jendela dan Lampu Ruang tamu.

Cincin Pintar Samsung

Cincin Pintar Samsung

Dari ulasan tersebut bisa disimpulkan bahwa teknologi cincin pintar milik Samsung akan sangat menarik untuk dimiliki. Karena hanya dengan cincin, kita bisa mengontrol segala hal di dalam rumah maupun diluar rumah. Hal ini seakan membuat kita semakin nyaman dan mudah dalam melakukan segala hal. Yang menjadi pertanyaan kapankan teknologi cincin pintar ini akan segera terealisasikan ? kita belum tahu jawabannya, mengingat dari halaman tersebut tidak menjelaskan kapan Samsung akan mulai membuat cincin pintarnya itu.


Advertisement