Samsung Konfirmasi Galaxy Tab S3 Akan Rilis September

Detekno.com – Rumor seputar Galaxy Tab S3 memang sudah terdengar sejak beberapa bulan lalu. Ternyata fakta berbicara lain, menurut situs resmi Samsung Colombia Galaxy Tab S3 akan resmi dirilis pada bulan September nanti. Bagi pecinta tablet Samsung kabar ini menjadi angin segar karena sudah tahun lalu semenjak seri pendahulunya Galaxy Tab S2 rilis.

Dilansir dari GSMArena (16/8/2016) pihak Samsung Korea Selatan menyatakan bahwa waktu rilis Galaxy Tab S3 akan bersamaan dengan Galaxy Note7 yaitu tanggal 2 September. Bisa jadi ini adalah strategi marketing yang tepat untuk menjual 2 buah produk dengan genre berbeda. Sisi desain Galaxy Tab S3 tampak elegan dan berkelas dengan varian warna hitam serta putih.

Samsung Galaxy Tab S3

Samsung Galaxy Tab S3

Tablet ini akan memiliki 2 buah versi dengan bentang layar berbeda yaitu 8 inch dan 9.7 inch. Layar yang memang lebar untuk berbagai aktivitas seperti gaming, membuka sosial media, browsing, streaming bahkan bekerja dengan keyboard eksternal. Resolusi Quad HD 2048 X 1536 pixels mampu menyajikan performa layar terbaik saat ini yang dimiliki Samsung.

Sisi resolusi Quad HD dioptimalkan oleh GPU Adreno 510 sehingga performa gamingnya lebih mumpuni. Beberapa game bergrafis tinggi dapat dieksekusi dengan baik. Selain itu panel layar Super Amoled mampu menghasilkan display yang smooth dan jernih saat dipandang mata. Seperti bocoran informasi sebelumnya, Galaxy Tab S3 akan dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 652 yang memiliki performa kelas menengah keatas.

Dapur pacu Octa Core berkecepatan 1.8 Ghz menjadi tulang punggung ketika menjalankan berbagai thread. Segi multitasking dibekali Ram sebesar 3GB sehingga spesifikasi sama dengan beberapa seri smartphone Flagship masa kini. Deteknokers dapat menjalankan berbagai aplikasi dalam satu waktu tanpa mengalami lag dan hambatan. Galaxy Tab S3 dibekali dengan media penyimpanan internal 32GB yang leluasa untuk berbagai file yang deteknokers miliki dan jika kurang puas masih disediakan slot MicroSD.

Segi operasi sistemnya didukung Android Marshmallow 6.0.1 yang punya banyak fitur baru dan perbaikan bug. Kemudian untuk fotografi, kamera utama Galaxy Tab S3 dibekali 8 MP lengkap dengan LED Flash yang menghasilkan rekam video Full HD. Sedangkan kamera depan dibekali kemampuan selfie 2 MP dengan resolusi video Full HD. Samsung Galaxy Tab S3 memang menawarkan spesifikasi menarik dan bagi deteknokers yang tertarik simak terus perkembangan beritanya hanya di detekno.com.