Samsung J7 Prime Vs Vivo V5, Mana yang Terbaik?

Samsung J7 Prime Vs Vivo V5 – Samsung memang bisa diumumkan menjadi salah satu merek HP Android yang paling dinanti – dapat ditransfer oleh para pencinta gadget. Vendor asal negeri Korea Selatan ini memang bisa membantah peringkat 3 besar dalam memenangkan pasar smartphone global.

Di samping itu, Cina yang giat – giatnya merentangkan sayap di dunia pabrikan juga menghasilkan berbagai vendor teknologi telekomunikasi yang berhasil meraih hasil masyarakat Indonesia dengan produknya yang oke dan terjangkau yang juga terjangkau oleh kantong. Salah satu vendor teknologi telekomunikasi asal Cina yaitu Vivo juga giat dalam berinovasi, mengembangkan produk smartphone yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Kali ini Detekno akan membahas mengenai peredaan Samsung J7 Prime Vs Vivo V5, simak informasi selengkapnya di bawah ini :

 

Samsung J7 Prime Vs Vivo V5, Mana yang Terbaik?

 

Samsung J7 Prime dan Vivo V5 hadir dengan menggunakan layar yang berbeda sedangkan Vivo V5 masih menggunakan layar tipe IPS LCD, sedangkan Samsung Galaxy J7 Prime menggunakan layar tipe PLS TFT. Samsung Galaxy J7 Prime memiliki resolusi layar HD 1080 x 1920 piksel. Baik Samsung Galaxy J7 maupun Vivo V5 memiliki lebar layar 5.5 – dapat lebar mendukung bisa untuk menonton video, bermain game, mengobrol, dan sebagainya dengan nyaman. Memiliki lebar layar yang sama

Samsung J7 Prime Vs Vivo V5

Samsung J7 Prime

Dari segi desain, dibahas berkompetisi karena selalu aktif dalam menghadirkan inovasi terbaru pada produknya baik itu dari segi desain, spesifikasi, warna, dan lain sebagainya. Vivo dengan desainnya yang elegan namun simpel sangat menarik, memberikan kesan mewah. Di sisi lain, Samsung dengan desainnya yang khas, memiliki 1 tombol home dan 2 opsi di samping menu home layar sentuh. Body slim dari si Vivo V5 ini memberikan dukungan mewah dari si Vivo V5 ini guys. Untuk Samsung Galaxy J7 Prime mengusung ketebalan 8 mm – tidak terlalu tebal dan masih tergolong proposional.

 

Dari segi OS, tidak ada perbedaan yang signifikan antara perbedaan karena menggunakan OS Android, hanya mungkin berbeda dalam versinya. Samsung Galaxy J7 Prime mengusung OS Android terbaru dengan menyediakan pembaruan pada OS-nya ke versi 7 Nougat. Sementara Vivo V5 masih menggunakan OS Android versi 6 Marshmallow. Tidak jauh berbeda di segi performa karena kedua ponsel ini juga menggunakan jenis CPU, Chipset, dan GPU yang tidak terlalu jauh berbeda. Samsung Galaxy J7 Prime Mengangkat Chipset Exynos dan Vivo V5 mengangkat chipset Mediatek. Diharapkan juga telah mengusung CPU octa core yang pasti akan mendukung peforma responsif dari masing-masing smartphone ini.

Samsung J7 Prime Vs Vivo V5

Vivo V5

Vivo V5 sudah mendukung kapasitas RAM yang mencapai 4 GB. Kapasitas RAM yang lebih tinggi yaitu 4 GB ini sehingga cukup memumpuni untuk mendukung sobat ketika menjalankan kegiatan multitasking. Sementara Samsung Galaxy J7 Prime mendukung kapasitas RAM 3 GB. Dari segi kamera, baik itu Vivo V5 maupun Samsung Galaxy J7 Prime sudah menyediakan resolusi kamera yang sama yaitu 13 MP. Namun bagi kamu yang hobi selfie, Vivo V5 bisa menjadi pilihan yang tepat karena telah mengusung resolusi kamera depan yang mencapai 20 MP. Samsung Galaxy J7 Prime hanya merespons resolusi resolusi 8 MP.

 

Samsung Galaxy J7 Prime menyediakan baterai yang lebih besar mencapai 3300 mAh, sedangkan kapasitas baterai Vivo V5 baru mencapai 3000 mAH. Tentunya dengan baterai yang dapat disetujui Samsung Galaxy J7 Prime memiliki daya tahan yang lebih baik daripada Vivo V5.

 

Samsung Galaxy J7 Prime

BODY ·         151.7 x 75 x 8 mm (5.97 x 2.95 x 0.31 in)

·         167 g (5.89 oz) weig

PLATFORM
  • OS Android 6.0.1 (Marshmallow), provide upgrade to 7.0 (Nougat)
  • Use Exynos 7870 Octa chipset
  • With Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53 CPU
  • Mali-T830 MP1 GPU
DISPLAY
  • PLS TFT capacitive touchscreen 16 M colors
  • 5.5 inches size
MEMORY Internal memory 16/32 GB, 3 GB RAM
CAMERA
  • 13 MP primary camera
  • 8 MP Secondary camera
  • Fitur pendukung: aperture f/1.9, 28mm, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Samsung J7 Prime Vs Vivo V5

Samsung J7 Prime Vs Vivo V5

Vivo V5

BODY ·  153.8 x 75.5 x 7.6 mm (6.06 x 2.97 x 0.30 in)

·  154 g (5.43 oz) weight

PLATFORM
  • OS Android 6.0 (Marshmallow)
  • Use Mediatek MT6750 chipset
  • With Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53 CPU
  • Mali-T860MP2 GPU
DISPLAY ·  IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors

·  With 5.5 inches size

MEMORY Internal memori 32 GB, 4 GB RAM
CAMERA ·  13 MP primary camera

·  20 MP Secondary camera

·         Fitur pendukung: aperture phase detection autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR

 

Samsung J7 Prime Vs Vivo V5

Samsung J7 Prime Vs Vivo V5

Demikian informasi mengenai perbedaan spesifikasi dan performa Samsung J7 Prime Vs Vivo V5. Semoga artikel Detekno kali ini dapat menambah informasi sobat ketika ingin membeli kedua ponsel tersebut. Nantikan artikel Detekno selanjutnya.