Samsung J7 Prime Vs Oppo F1S, Mau Pilih yang Mana?

Samsung J7 Prime Vs Oppo F1S – Seperti yang sibat Detekno ketahui bahwa kini vendor Samsung dan OPPO bersaing di Indonesia. Salah satu hal yang menarik adalah Samsung tetap menjadi pilihan nomer satu namun hal ini juga tidak jauh berbeda dengan OPPO yang kini menjadi runner up dengan menyalip vendor smartphone lainnya. Baru-baru ini smartphone Samsung J7 Prime dan juga OPPO F1s tengah ramai menjadi topik perbincangan. Nah bagi sobat Detekno yang penasaran dengan smartphone ini dan akan membelinya maka bisa langsung melihat informasi Samsung J7 Prime Vs Oppo F1S berikut ini :

 

Samsung J7 Prime Vs Oppo F1S, Mau Pilih yang Mana?

 

Samsung Galaxy J7 Prime Oppo F1S
NETWORK GSM / HSPA / LTE GSM / HSPA / LTE
BODY ·         151.7 x 75 x 8 mm (5.97 x 2.95 x 0.31 in)

·         IPS LCD

·         5.5 inches

·         Corning Gorilla Glass

·         154.5 x 76 x 7.4 mm (6.08 x 2.99 x 0.29 in)

·         IPS LCD

·         5.5 inches

·         Corning Gorilla Glass 4

HARDWARE ·         OS Android 6 Marshmallow upgrade to 7.0 Nougat

·         Exynos 7870 Octa

·         Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53

·         Mali-T830 MP1

·         OS Android 5 Lollipop upgrade to 6 Marshmallow

·         Mediatek MT6755 or MTK7650

·         Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53

·         Mali-T860MP2

MEMORY Internal memory 16/32 GB, 3 GB RAM Internal memory 64 GB, 4 GB RAM or 32 GB, 3 GB RAM
COMMS
  • Wi-Fi
  • Bluetooth
  • Radio FM
  • microUSB 2.0, USB OTG
  • GPS
  • Wi-Fi
  • Bluetooth
  • Radio FM
  • microUSB 2.0, USB Host
  • GPS
CAMERA ·         13 MP primary

·         8 MP secondary

·         Video 1080p@30fps

·         LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR

 

·         13 MP primary

·         16 MP secondary

·         Video 1080p@30fps

·         LED flash, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR

BATTERY Li-Ion 3300 mAh Li-Po 3075 mAh
Colors Black, Gold, Rose Gold Gold, Rose Gold, Gray

 

 

Kedua ponsel ini telah mendukung jaringan 4G LTE sehingga sobat Detekno dapat berselancar di dunia internet dengan sangat cepat dan lancar. Sehingga aktifitas streaming video pastinya akan sangat memuaskan. Dari segi SIM Card Samsung J7 Prime dan Oppo F1S sudah mendukung dual SIM Card, namun bukan hybrid SIM Card. Untuk Oppo F1S dan Samsung Galaxy J7 Prime, ponsel ini menyediakan dual SIM Card namun tidak menggunakan hybrid slot melainkan menggunakan slot biasa yang terpisah sebagai slot SIM Card nya.

Samsung J7 Prime Vs Oppo F1S

Samsung J7 Prime

Selanjutnya jika melihat dari segi desain, tentunya Samsung J7 Prime dan Oppo F1S mempunyai desain yang berbeda. Ponsel buatan Oppo ini terlihat cukup menarik karena hadir dengan desainnya yang khas. Sedikit menyerupai ponsel buatan Apple yakni iPhone dengan desain yang sangat simpel, terlihat premium, sederhana namun elegan. Oppo khas dengan warna – warna nya yang kalem, membuatnya terlihat mewah dengan aura yang tidak berlebihan. Kedua ponsel ini tidak memiliki perbedaan yang signifikan dalam hal dapur pacu. Kedua CPU yang digunakan sudah mengusung kecepatan octa core. Dalam hal chipset meskipun keduanya menggunakan jenis chipset yang berbeda yaitu Samsung Galaxy J7 Prime mengusung chipset Exynos, sedangkan Oppo F1s mengusung chipset Mediatek.

 

Dari segi memori yang diusungnya, Oppo F1s lebih unggul karena sudah mendukung kapasitas memori internal yang lebih besar yaitu terdiri dari 2 varian up to 64 GB atau up to 32 GB. Kedua varian memori internal yang berbeda ini juga mengusung kapasitas RAM yang berbeda. Sedangkan pada Samsung J7 Prime hanya mendukung kapasitas memori internal up to 32 GB. Di samping itu, kapasitas media penyimpanan kedua ponsel ini juga didukung dengan slot microSD yang mendukung kapasitas up to 256 GB.

Samsung J7 Prime Vs Oppo F1S

Oppo F1S

Samsung J7 Prime Vs Oppo F1S menyediakan berbagai varian warna yang beragam yang bisa sobat pilih. Tentunya dengan beragam tampilan warna ini akan mendukung penampilan kalian lebih elegan. Samsung Galaxy J7 Prime memiliki 3 varian warna yakni Black, Gold and Rose Gold, sedangkan Oppo F1s hadir dalam pilihan warna Black, Gold, and Rose Gold.

 

Demikian informasi mengenai Samsung J7 Prime Vs Oppo F1S yang telah Detekno rangkumkan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan membantu sobat Detekno yang ingin membeli kedua perangat ini.