Samsung J5 Prime, Spesifikasi dan Harga Terbaru Agustus 2019

Samsung J5 Prime – Samsung terus berkarya dengan mengeluarkan beberapa ponsel andalannya dan Samsung memiliki salah satu ponsel andalan terbaiknya di segmen entry level yakni Samsung Galaxy J5 PRIME. Jika melihat dari desain tampilannya tentu Galaxy J5 PRIME akan membuat para pengguna akan sangat dimanjakan karena Galaxy J5 PRIME memiliki desain tampilan trendy dan terbuat dari material metal aluminium pada seluruh bodinya serta mengusung desain layar yang terbilang cukup luas sehingga membuat tampilan layar ponsel ini terlihat semakin luas. Dapur pacu yang akan digunakan juga mendukung aktifitas multitasking seperti bermain game HD, streaming, browsing bahkan menjalankan aplikasi lainnya yang memiliki ukuran besar. Untuk informasi selengkapnya mengenai desain,  spesifikasi performa Samsung J5 Prime, simak ulasan berikut ini :

 

Samsung J5 Prime, Spesifikasi dan Harga Terbaru Agustus 2019

 

Samsung Galaxy J5 PRIME hadir pada pertengahan bulan Oktober 2016 lalu dengan membawa layar seluas 5 inchi yang didukung resolusi 1080 x 720 pixels dan telah mengusung teknologi layar PLS TFT capacitive touchscreen sehingga akan membuat penggunannya akan nyaman saat mengoperasikan ponsel ini. Selain itu Samsung juga membekali Samsung Galaxy J5 PRIME dengan pelindung layar menggunakan Gorilla Glass agar layarnya tetap bisa aman dari benturan dan juga goresan. Memiliki dimensi 142.8 x 69.5 x 8.1 mm membuat ponsel ini cukup nyaman digenggam terlebih lagi, ponsel terbaru andalan Samsung ini mengusung desain waterdrop notch yang membuatnya memiliki tampilan layar yang luas.

Samsung J5 Prime

Samsung J5 Prime

Selain dibekali dengan desain kekinian yang menarik dan sedang menjadi tren, ternyata Samsung Galaxy J5 PRIME juga dibekali dengan spesifikasi yang terbilang tangguh untuk perferforma di kelasnya, dimana ponsel ini ditenagai menggunakan prosesor Exynos 7570 Quad (14 nm) yang dipadukan dengan CPU Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 dan GPU Mali-T720 MP2. Galaxy J5 PRIME disempurnakan dengan kapasitas RAM 2 GB, sementara untuk ruang penyimpanan internalnya sebesar 16 GB. Samsung juga menyiapkan varian yang lebih tinggi yakni dengan RAM 2 GB serta memori internal 32 GB. Hal ini tentunya akan memberikan tenaga dan performa dengan lancar pada saat menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan. Namun jika sobat merasa kurang dengan storage yang diberikan, maka sobat Detekno dapat menambahkan microSD card pada slot yang tersedia dimana ponsel ini masih mampu menampung file hingga kapasitas 256 GB. Tentunya dengan begitu sobat dapat menyimpan berbagai file seperti game HD, audio, gambar, foto, video ataupun file dokumen berkapasitas besar. Salah satu kelebihan lain dari ponsel dengan kapasitas RAM dan internal yang besar adalah memungkinkan penggunanya untuk melakukan kegiatan multitasking dengan lancar.

Samsung J5 Prime

J5 Prime

Berlanjut ke salah satu bagian keunggulan dari Samsung Galaxy J5 PRIME yakni disektor kamera utama yang selalu bisa menjadi keunggulan untuk kegiatan fotografi. Galaxy J5 PRIME ini dibekali kamera utama yang memiliki resolusi 13 MP lengkap dengan beberapa fitur seperti phase detection autofocus (PDA), depth sensor, mode panorama, HDR dan LED flash. Sementara untuk bagian kamera depannya, ponsel ini telah dilengkapi dengan kamera beresolusi 5 MP, tentunya hal ini akan dapat menunjang aktifitas selfie dan video call dengan hasil yang cukup memuaskan. Sobat Detekno dapat merekam aktifitas atau moment penting dengan resolusi mencapai 1080p@30fps.

Samsung J5 Prime

Samsung J5 Prime

Sementara untuk platform yang digunakan juga sangat baru yaitu OS Android 8.0 Oreo untuk menghasilkan tampilan yang smooth dan menarik. Selanjutnya untuk dayanya ponsel ini akan dibekali baterai Li-Ion berkapasitas 2.400 mAh untuk menopang kebutuhan sistemnya. Disisi lain sektor keamanan juga sangat diperhatikan, dimana hal ini dibuktikan dengan membekali Galaxy J5 PRIME dengan fitur sensor fingerprint yang terpasang pada bagian belakang.

 

Spesifikasi :

 

Dimensi 142.8 x 69.5 x 8.1 mm
Bahan Metal
Berat 143 gram
Jaringan 3G, HSPA, 4G LTE
Layar Super AMOLED capacitive, 5.0 inchi, 16M Color
Resolusi 720 x 1280 pixels, Rasio : 16 : 9
Proteksi Layar Gorilla Glass 4
Sistem Operasi OS Android v7.0 Nougat
Chipset Exynos 7570 Quad
CPU Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T720 MP2
RAM 2 GB
Memori Internal 16 GB
MicroSD up to 256 GB
Sensor Fingerprint, Accelerometer, Proximity
Kamera Utama 13 MP, f/1.9, autofocus, LED flash
Perekam Video 1080p@30fps ( Full HD )
Kamera Depan 5 MP, f/2.2, Screen Flash
Baterai Non-Removable, Li-Ion 2400 mAh
Warna Gold, Black

 

Ada beberapa hal yang menjadi kekurangan pada Samsung Galaxy J5 Prime. Beberapa kekurangan tersebut adalah kamera depan yang belum didukung oleh LED Flash. Selanjutnya, belum disupportnya dengan fitur Pengisian Cepat untuk mengisi daya baterai agar lebih cepat terisi penuh. Dan yang terakhir adalah jenis baterai yang digunakan merupakan tanam atau biasanya disebut dengan Non-Removable. Itulah beberapa kekurangan pada ponsel ini yang wajib sobat Detekno ketahui sebelum membelinya. Namun di balik kekurangannya, ponsel ini juga memiliki beberapa sisi yang menjadi kelebihannya.

 

Pada saat awal dirilis, Samsung Galaxy J5 PRIME dibanderol dengan harga diatas Rp 2.000.000 jutaan. Namun kini harga ponsel ini sudah turun dan dari informasi yang telah Detekno dapatkan Samsung J5 Prime kini berada di range harga mulai dari Rp 1.300.000 jutaan. Ponsel ini terdesia dalam dua varian elegan yang bisa sobat pilih seperti warna Black dan Gold. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan dapat dijadikan referensi bagi sobat Detekno yang ingin membeli ponsel series J buatan Samsung ini.