Samsung J1 Tidak Bisa Masuk Recovery ? Ikuti 2 Tutorial Ini!

Samsung J1 Tidak Bisa Masuk Recovery – Kenali cara mengakses mode pemulihan bawaan pada Samsung Galaxy J1 (2016) melalui tutorial cepat dan sederhana ini. Sebagian besar ponsel Android memiliki pemulihan stok bawaan sehingga dalam hal pemeliharaan atau untuk pengaturan ulang manual, dapat digunakan. Samsung Galaxy J1 (2016) juga dilengkapi dengan pemulihan stok dan menawarkan fitur dan fungsi yang sama. Jika Sobat pernah menemukan diri Sobat terkunci di luar ponsel atau bahkan terjebak dalam loop-boot, pemulihan akan bertindak sebagai aman-gagal, memungkinkan Sobat untuk mengatur ulang pabrik perangkat Sobat dan menghapus semua data pengguna.

Karena fungsi dalam partisi ponsel ini sudah maju dan tidak diperlukan untuk penggunaan sehari-hari, partisi pemulihan tidak dapat diakses melalui Antarmuka Pengguna yang normal. Sebaliknya, Sobat memerlukan seluruh prosedur untuk memasuki sisi ponsel ini. Dengan senang hati, kami telah mendaftarkan semua langkah yang diperlukan untuk mem-boot ke mode pemulihan. Perlu dicatat bahwa apakah Sobat memiliki pemulihan stok atau telah mem-flash kustom, proses untuk mengakses keduanya tetap sama. Di bawah ini kami memiliki cara untuk menyelesaikan permasalahan Samsung J1 Tidak Bisa Masuk Recovery :

 

Samsung J1 Tidak Bisa Masuk Recovery ? Ikuti 2 Tutorial Ini!

 

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, kami memiliki Galaxy J1 (2016) untuk sementara waktu dan kami akan melakukan beberapa tutorial dasar berdasarkan perangkat Android ini. Banyak dari Sobat bahkan mungkin memiliki pemulihan kustom yang diinstal, seperti TWRP atau ClockworkMod – dua yang terkenal. Ini bisa sangat berguna karena pemulihan kustom dapat memungkinkan Sobat memuat ROM kustom, membuat cadangan seluruh sistem atau bahkan memformat partisi tertentu – hal-hal yang cukup canggih dapat dilakukan untuk telepon Sobat. Mari bergerak lebih jauh dan melihat bagaimana Sobat bisa masuk ke Mode Pemulihan ini pada Samsung Galaxy J1 (2016).

 

 

Apa itu Mode Recovery ?

 

Pemulihan adalah sesuatu yang dibangun secara asli ke dalam kode sumber Android. Hampir semua ponsel dikirimkan dengan pemulihan stok tidak terkunci dan terbuka untuk pengguna. Samsung dalam hal ini juga sangat terbuka. Sobat dapat dengan mudah mengakses partisi pemulihan dan tidak akan ada kerusakan pada garansi Sobat.

 

Fungsi yang tersedia dalam mode ini terutama berorientasi pada pemeliharaan. Fungsi pertama yang dapat Sobat manfaatkan adalah kemampuan untuk menerapkan pembaruan. Fitur yang sangat berguna. Setelah firmware dirilis oleh Samsung, firmware akan didorong ke semua perangkat. Setelah diunduh, ponsel melakukan pemulihan dan mem-flash pembaruan. Selain itu, jika Sobat tidak mendapatkan pembaruan langsung dari Samsung, Sobat dapat mengunduh zip pembaruan dari internet dan menerapkannya juga. Ini membantu ketika Sobat mengalami penundaan lama dalam pembaruan.

 

Setelah itu, Sobat akan melihat data penghapusan atau opsi reset pabrik bersama dengan penghapusan cache. Ini digunakan ketika Sobat kekurangan ruang internal atau hanya ingin mengatur ulang perangkat Sobat. Menghapus cache hanya akan menghapus file sementara saat menghapus data akan mengatur ulang seluruh perangkat tanpa meninggalkan data pengguna. Jika Sobat menghadapi beberapa penutupan paksa atau perlambatan, menggunakan ini pasti akan membantu.

 

Di samping manfaatnya, adalah tugas kita untuk memberikan peringatan. Karena ini adalah partisi krusial yang memiliki kapabilitas canggih jika tidak tidak tersedia dalam sistem stok, ini dapat menyebabkan masalah yang berkepanjangan. Jika Sobat tidak yakin dengan apa yang Sobat lakukan, jangan pilih atau terapkan opsi mana pun. Namun, ada langkah-langkah untuk mengurangi kesalahan sebanyak mungkin. Pemeriksaan validasi digunakan sebelum mem-flash file apa pun sehingga masalah fatal dapat dihindari.

 

Pemulihan khusus dibuat di atas yang stok. Ini berarti semua fungsi stok ada di sana. Perbedaannya adalah kemampuan ditingkatkan. Sebuah recoveyr Custom yang populer seperti ClockWorkMod (CWM) atau TWRP (TeamWin Recovery Project) memberi Sobat kemampuan untuk membuat cadangan seluruh sistem, memformat setiap partisi secara manual, memperbaiki izin dan banyak lagi. Bahkan jika Sobat menginstal pemulihan khusus, mengaksesnya akan tetap sama persis.

 

Tutorial Samsung J1 Tidak Bisa Masuk Recovery

 

  1. Masuk ke Mode Pemulihan menggunakan Tombol Perangkat Keras pada Samsung Galaxy J1 (2016)
  • Langkah 1 – Matikan telepon Sobat.
  • Langkah 2 – Sekarang tekan dan tahan tombol berikut selama beberapa detik, semuanya pada saat yang sama: Power + Volume Up + Home.
  • Langkah 3 – Setelah beberapa detik, Sobat akan melihat layar Mode Pemulihan pada Samsung Galaxy J1 Sobat (2016).
Samsung J1 Tidak Bisa Masuk Recovery

Samsung J1 Tidak Bisa Masuk Recovery

Sobat sekarang dapat bernavigasi di sekitar mode pemulihan menggunakan tombol volume dan daya!

 

  1. Masuk ke Mode Pemulihan menggunakan ADB di Windows
  • Langkah 1 – Pastikan driver USB / driver ADB untuk Galaxy J1 (2016) telah diinstal dan ADB dikonfigurasikan di komputer Sobat.
  • Langkah 2 – Hubungkan Galaxy J1 (2016) ke PC Sobat dengan kabel USB dan instal driver ADB (jika perlu).
  • Langkah 3 – Buka direktori android-sdk-windows \ platform-tools dan buka Command Prompt (Shift + klik kanan di mana saja di folder> Open Command Prompt).
  • Langkah 4 – Ketik perintah berikut dan tekan Enter.
  • Langkah 5 – Galaxy J1 Sobat (2016) akan MATI dan kemudian boot ke Mode Pemulihan. Navigasi naik dan turun menggunakan tombol volume dan pilih dengan tombol Power.

 

Demikian informasi dan tutorial mengenai cara Samsung J1 Tidak Bisa Masuk Recovery yang bisa sobat Detekno lakukan sendiri dengan mudah dan cepat. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan membantu menyelesaikan permasalahan sobat. Selamat mencoba , semoga berhasil!