Samsung Gear VR Dapatkan Support Untuk Xbox Controller?

Detekno.com – Virtual Reality memang sedang menjadi trend masa kini yang menarik untuk disimak. Banyak vendor besar mengeluarkan headset VR seperti Oculus, HTC, Samsung maupun yang lainnya. Seperti yang deteknokers tau Samsung Gear VR menjadi headset yang lebih murah jika kita bandingkan dengan Oculus Rift maupun HTC Five.

Soal fungsionalitas Gear VR  juga lebih simple karena hanya membutuhkan smartphone Samsung untuk menikmati Virtual Reality. Berbeda dengan Oculus Rift maupun HTC Five yang membutuhkan konsol maupun PC berspesifikasi mumpuni. Kabar terbaru yang kami dapat dari Android Authority (25/9/2016) menyatakan bahwa Microsoft telah mengkonfirmasi support Gear VR untuk Xbox Wireless Controller dan akan dirilis segera.

Samsung Gear VR

Samsung Gear VR

Tentunya hal ini memungkinkan pemilik Gear VR dapat menggunakan nya untuk memainkan game pada console Xbox. Harga yang lebih murah dibanding rig VR lain nya nampaknya akan menjadi angin segar bagi Samsung untuk meningkatkan penjualan Gear VR. Game pertama yang dapat dijalankan Xbox Wireless Controller pada headset Samsung Gear VR adalah “Minecraft: Gear VR edition”.

Game ini pertama kali muncul di event Minecon 2016 dimana pengunjung dapat menikmati bermain game sebelum dirilis resmi ke publik. Microsoft juga telah mengkonfirmasi bahwa game ini akan menerima update bulan depan alias pada awal bulan Oktober bersamaan dengan support Xbox Wireless Controller untuk Gear VR.

Microsoft juga tengah mengerjakan game lain yang dapat dimainkan dengan perangkat Gear VR maupun physical controller. Untuk kontroller fisik nampaknya Xbox controller stick masih menjadi pilihan yang tepat untuk bekerja sama dengan Samsung Gear VR.

 

Samsung Gear VR Support Xbox

Samsung Gear VR Support Xbox

Spesifikasi lain yang dibutuhkan untuk setup VR dengan headset besutan Samsung ini adalah Bluetooth support Xbox controller dan firmware terbaru (version 3.1.1220.0). Dapat dikatakan ini adalah terobosan yang cukup brilian karena cross market antara Samsung dan Microsoft. Kedepan nya penikmat VR tak perlu dirisaukan oleh setup yang rumit seperti pada HTC Five maupun Oculus Rift. Jadi siapkah deteknokers menikmati pengalaman gaming baru?


Advertisement