Samsung Gear S3 Akhirnya Resmi Diperkenalkan

Banner

Detekno.com – Samsung akhirnya resmi memperkenalkan Smartwatch Gear S3 yang merupakan generasi terbaru dari Gear S2 yang telah resmi dijual di Indonesia. 2 Model Samsung Gear S3 diperkenalkan dengan nama Samsung Gear S3 Classic dan Samsung Gear S3 Frontier. Dari penampilan kedua Smartwatch Samsung ini terlihat bahwa desain yang diambilnya dari versi Samsung Gear S2 Classic bukan Sport. Yang bisa jadi kita anggap bahwa pasar memang lebih tertarik dengan Samsung Gear S2 yang versi Classic karena memang tampilannya lebih elegan.

Samsung Gear S2 versi pendahulunya membawa layar 1.3 inci dengan diameter 46 mm sedangkan versi Gear S3 memiliki diameter yang lebih besar. Yang menariknya lagi seperti dilansir dari halaman Gsmarena, Gear S3 dibekali fitur Always On Display yang menunjukkan dukungan warna hingga 16 juta warna sedangkan untuk versi Gear S2 hanya 8 warna saja. Vendor asal Korea Selatan ini juga membekali dukungan fitur pembayara bernama Samsung Pay pada smartwatch terbarunya itu.

Samsung Gear S3 Akhirnya Resmi Diperkenalkan

Samsung Gear S3 Akhirnya Resmi Diperkenalkan

Versi Samsung Gear S3 juga ada yang dibekali konektivitas 4G LTE yang bisa melakukan panggilan lewat smartwatch. Jam tangan ini juga secara resmi memiliki sertifikat IP68 dan tubuh berbahan Stainless Steel. Layarnya juga diformulasikan dengan pelindung layar Gorilla Glass SR+ yang diklaim oleh Samsung memiliki kekuatan seperti Safir. Samsung juga mengklaim bahwa smartwatch Gear S3 miliknya ini mampu tahan di kondisi suhu yang ekstrim sehingga cocok untuk para petualang yang menginginkan sebuah smartwatch yang tahan di segala kondisi.

Perbedaan antara Samsung Gear S3 Classic dengan Samsung Gear S3 Frontier adalah untuk yang Gear S3 Frontier memiliki kesan sporty dan tersedia dalam warna hitam dan menggunakan gelang berbahan karet. Ia juga hadir dengan konektivitas 3G/LTE. Lalu untuk Samsung Gear S3 Classic memiliki warna silver dengan gelang berbahan kulit. Versi yang ini hanya mendapatkan konektivitas Wifi/Bluetooth. Kedua jam tangan ini memiliki bahan yang sama baik bodinya maupun kacanya begitu juga ketahanannya.

Sejauh ini Samsung belum mengatakan soal harga Samsung Gear S3 Classic atau Frontier. Sehingga untuk kejelasan soal harganya kita lebih baik menunggu pernyataan resmi dari Samsung. Yang tampaknya pada beberapa minggu depan baru akan mengatakan harga smartwatch tersebut.


Advertisement