Samsung Gear Fit 2 Pro Dirilis Bersamaan Galaxy Note 8??

Detekno.com – Tahun lalu Samsung merilis wearable device bernama Samsung Gear Fit 2 yang cukup menuai kesuksesan. Sedangkan tahun ini Samsung telah mengkonfirmasi kemunculan suksesor Gear Fit 2 yaitu Samsung Gear Fit 2 Pro. Gambar nyata Samsung Gear Fit 2 Pro akhirnya terungkap melalui situs teknologi Venture Beat yang menyajikan desain minimalis. Dari situs tersebut juga terungkap fitur andalan dari wearable device terbaru Samsung ini.

Samsung Gear Fit 2 Pro

Samsung Gear Fit 2 Pro

Sama dengan pendahulunya, Gear Fit 2 Pro dibekali dengan layar curved AMOLED sehingga tampilan nya lebih smooth dipandang mata, sayangnya belum diketahui ukuran maupun resolusi yang disajikan. Seri ini akan menggunakan operasi sistem Tizen OS yang compatible dengan smartphone Android dan iOS. Samsung Gear Fit 2 Pro hadir dengan “5 ATM” water resistance yang mampu bertahan dari tekanan air hingga kedalaman 164 kaki atau 50 meter sehingga dapat dengan mudah dibawa berenang bahkan diving di laut lepas.

Memang kemampuan ini lebih baik dibanding Gear Fit 2 yang hanya dibekali sertifikasi IP68 sehingga tak dapat dibawa diving. Jadi untuk deteknokers yang hobi eksplor laut Indonesia dapat memanfaatkan perangkat ini sebagai timer atau pengingat waktu saat diving. Fitur lain yang disajikan Gear Fit 2 Pro adalah music playback dimana support offline Spotify tracks. Music playback memang tak dimiliki Gear Fit 2 terlebih lagi bundle dengan aplikasi musik seperti spotify. Perubahan juga nampak dari sisi keamanan wrist band yang tak mudah jatuh bahkan dalam keadaan ekstrim sekalipun. Dari penampakan gambar diatas terdapat 2 buah pilihan wrist band dengan tekstur dan warna berbeda.

Kabarnya Samsung akan merilis Gear Fit 2 Pro pada tanggal 23 Agustus bersamaan dengan Smartphone Flasghip Galaxy Note 8. Tentunya Samsung Gear Fit 2 Pro menjadi pasangan yang pas untuk dimiliki jika disandingkan dengan Galaxy Note 8. Kabar lain menyatakan bahwa Gear VR terbaru juga akan dirilis sebagai pelengkapnya. Menurut rumor yang beredar, harga fitness band ini akan dipasarkan pada kisaran $180 atau 2,4 jutaan. Tentunya soal harga tak akan jauh beda dengan pendahulunya Gear Fit 2.