Samsung Galaxy Tab S3 Terlihat Dengan Keyboard

Detekno.com – Samsung siap memperkenalkan tablet baru pada ajang MWC 2017, yaitu Samsung Galaxy Tab S3. Tablet ini akan meneruskan kesuksesan Galaxy Tab S2 yang sukses menjadi tablet premium dengan spesifikasi yang terbilang tinggi. Spesifikasi Galaxy Tab S3 tentu lebih tinggi dan akan dilengkapi berbagai fitur canggih yang sebelumnya tak dijumpai pada Galaxy Tab S2. Bahkan kabarnya, Samsung melengkapi tablet ini dengan aksesoris S Pen yang familiran kita jumpai pada Galaxy Note Series dan Galaxy Tab A Series.

Samsung Galaxy Tab S3 Dengan Keyboard

Samsung Galaxy Tab S3 Dengan Keyboard

Tak hanya itu, belum lama ini akun twitter @evleaks telah mengunggah gambar Samsung Galaxy Tab S3 yang dilengkapi aksesoris keyboard. Kemungkinan keyboard tersebut dijual secara terpisah pada paket penjualan Samsung Galaxy Tab S3, jadi persiapkan uang lebih untuk membelinya. Kemudian untuk spesifikasinya, tablet ini memiliki layar berukuran 9.7 inci dengan resolusi 1536 x 2048 pixels. Layar tersebut memiliki kerapatan sebesar 264 ppi dan akan dioptimalkan oleh panel Super Amoled Display.

Sistem operasi yang dipakinya mengadopsi OS Android Nougat 7.0 dan ditenagai chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 yang berpadu dengan processor berkecepatan Quad-core (2×2.15 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo). Selain itu, tersedia pula GPU Adreno 530 yang membuat performa Samsung Galaxy Tab S3 semakin mumpuni ketika menjalankan berbagai macam aplikasi ataupun bermain game HD. Kemungkinan besar, Samsung juga menyediakan varian lain dengan menggunakan chipset Samsung Exynos.

Kabarnya akan tersedia dua varian memori yang terdiri dari 32GB dan 64GB. Lalu ada pula Ram berkapasitas 4GB yang akan mengoptimalkan performa multitasking tablet ini. Kemudian untuk sektor fotografi, Samsung Galaxy Tab S3 mengandalkan kamera belakang 12 Megapixel dengan fitur Autofocus, LED Flash, dan kemampuan merekam video Full HD 1080p@30fps. Selain itu, tersedia pula kamera depan 5 Megapixel untuk menunjang aktivitas selfie dan video call penggunanya.

Fitur fingeprint sensor juga dimiliki Samsung Galaxy Tab S3. Sayangnya kami belum mengetahui kapasitas baterai yang tertanam didalamnya. Namun besar kemungkinan smartphone ini dilengkapi fitur Fast Charging dan baterai berkapasitas sangat besar. Lalu ada pula teknologi 4G LTE dan berbagai macam fitur konektivitas lainnya. Untuk membuktikan bocoran spesifikasi tersebut, kita hanya bisa menunggu dengan sabar sampai tablet ini dirilis resmi.