Samsung Galaxy Tab S3 Terbaru Bawa Dual Edge Curved Display?

Detekno.com – Kabar seputar Samsung Galaxy Tab S3 memang sudah sejak tahun lalu bergulir. Bulan September 2016 memang diharapkan menjadi tanggal rilis tablet ini, sayangnya hingga saat ini belum ada kejelasan. Nampaknya debut Samsung Galaxy Tab S3 akan dimulai pada kuartal pertama di tahun 2017 ini. Dilansir dari GizmoChina (3/2/2017) akhirnya Samsung Galaxy Tab S3 akan rilis pada event Mobile World Congress (MWC) 2017 yang akan digelar akhir bulan ini.

Menariknya bocoran render desain Samsung Galaxy Tab S3 menampilkan dual edge curved display yang sebelumnya digunakan pada seri Galaxy S7 edge. Selain itu pada bagian depan tablet ini akan dibekali desain yang berbeda sehingga lebih elegan. Memang sampai saat ini belum ada tablet berlayar besar yang menggunakan layar lengkung dan kesempatan inilah yang dimanfaatkan Samsung untuk menuai reaksi positif dari pasar. Terobosan layar dual edge curved display ini juga meningkatkan kompetisi ke level yang lebih tinggi bagi vendor pesaing.

Samsung Galaxy Tab S3 Dual Edge Curved Display

Samsung Galaxy Tab S3 Dual Edge Curved Display

Tentunya banyak indikasi muncul bahwa secara industrial design nya kurang lebih akan sama seperti seri flagship Galaxy S8 dan S8 Plus yang juga rilis tahun ini. Tak hanya dari segi desain saja yang menarik, spesifikasi tablet ini juga mumpuni karena dibekali hardware kelas atas. Layarnya sendiri memiliki bentang 9.6 inches denganr esolusi 2048 x 1536 pixel jadi lebih memuaskan untuk menjalankan berbagai aplikasi maupun game.

Panel layarnya sudah AMOLED jadi performa display lebih smooth dipadang mata. Kemudian dari sisi chipset akan dibekali Snapdragon 820 atau Exynos 7420 sesuai dengan wilayah pemasaran nya. Otomatis kedua chipset ini memiliki performa mumpuni untuk gaming maupun melakukan berbagai aktivitas lain nya. Sedangkan dari sisi multitasking dibekali RAM sebesar 4 GB jadi tak masalah menjalankan banyak task aplikasi.

Spesifikasi yang disajikan memang sama dengan seri flagship Galaxy S7 Series jadi tak perlu diragukan lagi soal performanya. Kemudian dari sisi media penyimpanan terdapat 2 buah pilihan masing masing 32 GB dan 128 GB yang maksimal untuk menyimpan berbagai jenis file. Soal operasi sistem juga sudah update karena didukung Android 7.1 Nougat jadi support Google Assistant.

Render Desain Samsung Galaxy Tab S3

Render Desain Samsung Galaxy Tab S3

Sisi fotografi juga mantap karena didukung kamera utama 12 MP yang sama dengan Galaxy S7. Ditambah performa LED flash tablet ini mampu menyajikan kualitas foto maksimal. Sedangkan kamera depan dibekali 5 MP jadi cocok untuk selfie maupun video call. Samsung Galaxy Tab S3 kabarnya akan tersedia dalam 2 varian yaitu Wifi Only dan LTE yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Rumornya soal baterai dibekali daya 5870 mAh dan support Quick Charge berkat dukungan USB Type-C. Jadi mari kita tunggu sampai event MWC digelar akhir bulan ini untuk mengetahui keunggulan Samsung Galaxy Tab S3 lebih detail.